Dinkes Aceh Timur Ikuti Program TCK-EMT Dari Kemenkes

sentralberita | Aceh Timur ~ Kementerian Kesehatan mengadakan kegiatan pemberdayaan dan peningkatan kapasitas tenaga cadangan kesehatan ermegency medical team (TCK-EMT) dalam penanggulangan krisis kesehatan dan ketahanan kesehatan di Medan dari tanggal 25 – 28 Juni 2024

Kegiatan tersebut diadakan untuk 2 dinas kesehatan provinsi, yaitu Aceh dan Sumatera Utara, serta 18 dinas kesehatan kabupaten/kota yang bertempat di Karibia Boutique Hotel Medan.

Setiap kabupaten/kota mengikutsertakan sebanyak 6 orang anggota dan di dampingi kepala dinas kesehatan, serta pembekalan materi mulai hari Rabu, 26/06/24 dari jam 07.45 wib sampai dengan selesai.

Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Aceh Timur yang diwakilkan kepada sekretaris, Murhaban, SKM., MKM mengikutsertakan satu orang dokter, satu orang tenaga umum logistik, satu orang tenaga farmasi, satu orang tenaga administrasi, dan dua orang tenaga perawat.

Baca Juga :  Menparekraf : Investasi Hijau Jadi Pilihan dalam Pengembangan Pariwisata Berkelanjutan

Peserta yang mengikuti kegiatan pemberdayaan dan peningkatan kapasitas TCK-EMT diharapkan mampu menerima materi sehingga nantinya akan dapat aktif dalam penanggulangan krisis kesehatan dan ketahanan kesehatan di kabupaten/kota.

Sekitar 138 peserta telah dikukuhkan dalam pembukaan pada selasa malam 25/06/24.
Pembukaan oleh plh. Dinkes Provinsi Sumut bapak Rustin Tinem, dan Dr. Sumarjaya, SKM., MM, MFP, CFA Kepala pusat krisis kesehatan kementerian kesehatan RI.(01/red)