Personel Sat Polairud Polres Tanjung Balai Periksa Kapal Yang Masuk ke Perairan Tanjung balai

sentralberita | Tanjungbalai ~ Sat Polair Polres Tanjungbalai melaksanakan patroli sekaligus sambang dalam rangka menjaga dan memelihara stabilitas kamtibmas tetap aman dan kondusif di wilayah perairan.

Dalam kegiatan tersebut Satuan Polair Tanjungbalai melakukan patroli dan menyambangi masyarakat yang berada di seputaran dermaga dan tepi laut.

Kapolres Tanjungbalai AKBP. Yon Edi Winara SH. SIK. MH melalui Kasat Polair AKP. M Tanjung SH saat dikonfirmasi Sabtu (22/6/24) mengatakan, “Personil Polres Tanjungbalai selalu siap dalam menjaga dan memelihara kamtibmas, Tidak hanya di daratan saja, di laut pun siap dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat dan inilah pengabdian Polri kepada negara.

Lanjut Kasat, “Dalam kegiatan tersebut personil memberikan pesan kamtibmas agar dapat menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah pesisir, mencegah dan waspada masuknya paham radikalisme serta tidak melakukan penyebaran berita hoax baik di lingkungan tempat tinggal maupun melalui media sosial.

Baca Juga :  Kapolres Tanjung Balai Pimpin Upacara Hari Bhayangkara ke-78

“Seperti kepada nakhoda BAKTIAR yang ditemui personil BRIPKA Juanda dan BRIGADIR Ade Pratama Putra S.H disposisi koordinat N 2° 59′ 33.8928″
E 99° 48′ 29.0916”.

“Memberikan himbauan tentang cuaca ekstrim, gelombang tinggi dan waspada angin kencang di perairan, serta melakukan pengecekan terhadap muatan barang dan dokumen kapal dan dari hasil pemeriksaan tidak ditemukan barang barang yang melanggar hukum. “Pungkas Kasat.(01/red)