Jelang Perayaan Idhul Adha, Mesjid Raya Taqwa Parapat Terima Hewan Qurban 11 Ekor Sapi dan 19 Ekor Kambing

sentralberita|Parapat~Hari Raya Idhul Adha 1445 H kembali menghadirkan momen bagi umat muslim di seluruh dunia untuk bersiap melaksanakan ibadah kurban.

Momen itu turut dirasakan umat muslim di Mesjid Raya Taqwa Parapat dengan mempersiapkan diri menjelang hari Raya Idhul Adha 1445 H / 2024 M.

Ketua PHBI (Pengurus Hari Besar Islam) Mesjid Raya Taqwa Parapat Hidayat mengatakan bahwa Persiapan menjelang hari raya Idhul Adha sudah maksimal dan saat ini hewan qurban yang telah diterima sebanyak 11 ekor Sapi dan 19 ekor Kambing.

“Untuk sementara kita telah menerima 11 ekor sapi diantaranya dari masyarakat 9 ekor, dari Pemuda Pancasila Sumut 1 ekor, dari Pemprovsu 1 ekor, sedangkan kambing ada 19 ekor diantaranya dari masyarakat ada 16 ekor, PT. ASDP Cab Danau Toba 2 ekor dan dari Hotel Parapat View 1 Ekor,” ujar Hidayat, Minggu (16/6/2024).

Baca Juga :  Terorisme, Radikalisme dan Intoleransi Dapat Ditangkal Melalui Moderasi Beragama

Dia juga mengatakan tidak tertutup kemungkinan bagi siapapun umat muslim yang ingin menunaikan ibadah kurbannya dengan memberikan hewan kurban untuk disembelih di Mesjid Raya Parapat, pihaknya siap menerima dan membagikan kurbannya kepada kaum muslimin dan muslimat.

Menjelang pelaksanaan hari raya kurban, Hidayat juga mengatakan tetap melakukan perayaan malam takbiran keliling kota Parapat, sedangkan Sholat Idhul Adha besoknya dilaksanakan di Ruang Terbuka Publik Pantai Bebas Parapat mulai Pukul 07.00 Wib.(SB/Fer)