Tidak Ingin Hanya Sekadar untuk Lomba, Kegiatan UP2K Diharapkan Benar-benar Angkat Perekonomian Masyarakat

sentralberita | Binjai ~ Ketua Bidang Pembinaan Karakter Keluarga Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Sumatera Utara (Sumut) Dian Arief Trinugroho punya harapan besar pada kegiatan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) PKK. Dia ingin kegiatan ini bukan hanya sekadar untuk perlombaan saja, tetapi benar-benar mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Hal ini diungkapkan Dian Arief Trinugroho saat menghadiri acara monitoring lomba UP2K tingkat Provinsi Sumut di Kelurahan Tanah Seribu, Kota Binjai, Jumat (14/6). Kegiatan UP2K, menurutnya, akan berdampak signifikan dengan perekonomian keluarga, bila dilakukan dengan maksimal.

“Kegiatan ini tentu sudah terencana dengan matang, sehingga bisa mendorong perekonomian keluarga, kita harus komitmen dan konsisten melanjutkannya untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga,” kata Dian Arief Trinugroho.

Dian Arief Trinugroho juga menyarankan, agar ibu-ibu PKK terus berinovasi dalam menjalankan usahanya, sehingga bisa mengikuti perkembangan zaman. Termasuk pemasaran secara online agar pasar yang di dapat lebih luas.

Baca Juga :  Kalapas Binjai Pimpin Upacara Bendera Hari Kesadaran Nasional

“Perkembangan saat ini sangat cepat, kita juga harus mengikutinya, oleh karena itu kita harus terus berinovasi mengembangkan usaha kita termasuk pemasarannya,” kata Dian.

Pada kesempatan ini, Dian juga mengunjungi Posyandu Mawar VIII, Kelurahan Tanah Seribu, dan berpesan agar Posyandu memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat, terutama untuk penurunan stunting. Dian dan rombongan juga sempat membagi-bagikan makanan bergizi kepada anak-anak yang ada di Posyandu Mawar VIII.

“Posyandu punya peran penting dalam menurunkan angka stunting kita, mengajak ibu-ibu agar mau membawa anaknya ke Posyandu, kalau perlu datang ke rumah mereka. Anak-anak kita inilah yang nanti akan jadi generasi penerus kita, yang memimpin negara ini,” kata Dian.

Baca Juga :  Kalapas Binjai Hadiri Detik detik Proklamasi HUT RI

Sementara itu, Sekdako Binjai Irwansyah Nasution mengatakan, Pemerintah Kota Binjai terus berupaya mendorong kegiatan UP2K. Menurutnya UP2K punya peran krusial dalam membantu perekonomian keluarga.

“Bapak-bapak bekerja, ibu-ibu berkumpul secara positif, membuat produk seperti pizza dari tepung singkong, dimsum dari singkong, es krim dari susu kambing, anyaman tas, baju, luar biasa dan inovatif. Ini punya peran penting dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga,” kata Irwansyah Nasution.

Hadir pada monitoring ini, Ketua TP PKK Kota Binjai Nurhayati Amir Hamzah, Camat Binjai Selatan Muhammad Fauzi, serta tim penilai dari TP PKK Sumut. Hadir juga perangkat Kelurahan Tanah Seribu, tokoh-tokoh masyarakat dan tokoh agama. **(01/red)