Akses Jalan Tertimbun Tanah Longsor, Polri dan TNI serta Masyarakat Laksanakan Kerja Bakti

sentralberita | Lumban Julu ~  Polsek Lumban Julu Jajaran Polres Toba bersama TNI dan masyarakat melakukan kerja bakti membersihkan material tanah longsor di Dusun I Desa Sibadihon kecamatan Bona Tua Lunasi Kabupaten Toba Provinsi Sumatera Utara, Rabu (12/6/2024)

Kapolres Toba AKBP Wahyu Indrajaya, SH, S.I.K, melalui Kapolsek Lumban Julu Iptu Jhon FM Siahaan saat di konfirmasi mengatakan, kerja bakti dilakukan bersama dengan TNI, Pemda dan masyarakat sekitar membersihkan tanah yang menutup Akses Jalan Antar Desa Tertutup ( Tidak Bisa Dilalui) (Satu) di Dusun I Desa Sibadihon Kecamatan Bona Tua Lunasi kabupaten Toba.

Kapolsek menjelaskan Pada hari Selasa tanggal 11 Juni2024 sekira pukul 20.00 Wib malam hari telah terjadi Bencana Alam Tanah Longsor Di Dusun I Desa Sibadihon Kecamatan Bona Tua Lunasi Kabupaten Toba

Baca Juga :  Dokkes Polres Toba Cek Kesehatan Personil Pos Pelayanan Longat Operasi Ketupat Toba 2024

Bencana Alam Tanah longsor di Dusun I Desa Sibadihon Kecamatan Bona Tua Lunasi Kabupaten Toba yang mengakibatkan Akses Jalan Tertutup ( Tidak Bisa Dilalui ), kata Kapolsek

Kami pun bersama TNI dan pihak kecamatan serta masyarakat

Kapolsek Lumban Julu Iptu Jhon FM Siahaan, Camat Bona Tua Lunasi J. Silitonga, Kanit Binmas Polsek Lumbanjulu Aiptu M. Napitupulu, Personil Koramil Lumbanjulu Serka Jp Sitompul dan Sertu Butarbutar serta Warga masyarakat Desa sibadihon membersihkan tanah longsor yang ada di jalan agar tidak membahayakan pengguna jalan,” ungkapnya

Setelah dilakukan kegiatan kerja bakti, lanjut dia, untuk jalan yang tadinya tidak bisa di lewati kendaran sekarang sudah dapat di lewati kembali.

Baca Juga :  Perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-78 di Kabupaten Toba Semarak dan Meriah

Polri, TNI dan pihak Kecamatan serta warga masyarakat bersama-sama membersihkan material longsor,” ucap Kapolsek

Ia menjelaskan, pihaknya melakukan kegiatan kerja bakti dalam rangka Polisi Hadir disetiap kegiatan atau peristiwa yang terjadi dimasyarakat.

“Harapannya hadirnya kami, bisa membantu, dan ini merupakan bentuk kepedulian kami,” pungkasnya

Sementara itu, Warga masyarakat mengucapkan terima kasih kepada personil Polri dan TNI atas kesigapan dan respon cepat dalam menangani tanah longsor tersebut. ( 01/red)