KONI Banten Dan Tangerang Kunjungi KONI Medan

sentralberita | Medan ~ Pengurus KONI Kota Medan menerima kunjungan Pengurus KONI Provinsi Banten dan KONI Kota Tangerang. Kunjungan dua kepengurusan KONI ini dalam menggali informasi dan rangkaian persiapan menghadapi PON XXI Tahun 2024 di mana Sumut menjadi tuan rumah bersama Aceh.

Ketua Umum KONI Medan Drs Eddy H Sibarani MSi mengatakan di Medan, Senin (10/6), pada pekan lalu mereka telah menerima kunjungan studi banding dua kepengurusan KONI sekaligus, yakni KONI provinsi Banten dan KONI Kota Tangerang di Sekretariat Sementara KONI Medan di Jalan Kemiri 2, Simpang Limun, Medan.
“KONI Banten dan Tangerang perlu informasi tentang program-program kita, selain informasi tentang PON 2024, di mana Sumut menjadi tuan rumah bersama Aceh,” ungkapnya.

KONI Medan, kata Eddy Sibarani mengapresiasi dan sekaligus bangga mendapat kunjungan dari KONI dua daerah di P Jawa pada Kamis (6/6) yang ingin berbagi informasi tentang program-program yang telah dijalankan.
“Sesungguhnya semua program KONI Medan terlaksana karena dukungan semua pihak. Terimakasih kepada Pemko Medan, cabor dan semua pihak terkait lainnya, sehingga program program KONI Kota Medan seperti halnya Porkot 14 kali dan Porwil 8 kali dapat terlaksana secara berturut – turut setiap tahun, kecuali pada saat masa COVID – 19,” tukasnya.

“Semisal program Pembinaan Atlet hingga lapis kedua dan sedang menjaring atlet lapis ketiga, Pembuatan Peraturan Organisasi KONI Kecamatan, dan lainnya merupakan satu satunya program KONI Kabupaten/Kota yang ada di Indonesia”, sebut Eddy.
“Sehingga hal ini yang mungkin mendorong beberapa KONI Kabupaten/Kota bahkan Provinsi yang ada di Indonesia melakukan Studi Banding ke KONI Medan,” paparnya.
Eddy merinci KONI Provinsi dan Kabupaten Kota yang telah berkunjung Ke KONI Kota Medan, antara lain KONI DKI Jakarta, KONI Kota Bandung, KONI Kota Surabaya, KONI Kota Makassar, KONI Kota Bukittinggi, KONI Kota Pekanbaru, KONI Kota Batam – Kepulauan Riau, KONI Kota Banda Aceh, dan beberapa KONI Kabupaten Kota yang ada di Aceh serta Sumut
“Hal ini patut kita syukuri karena semua program dapat terlaksana dengan baik berkat adanya kebersamaan serta semangat dan kekompakan sesama pengurus dan pihak terkait untuk menciptakan prestasi terbaik,” kata Eddy Sibarani.
Ketua Umum KONI Provinsi Banten Drs H Edi Hariadi MSi mengatakan sebelumnya mereka mendapat info tentang KONI Medan yang sarat dengan program-program yang setiap tahun bergulir. “Apalagi di setiap gelaran Porprovsu, Medan selalu menjadi juara umum,” ujarnya.
Dia menyebut, dalam persiapan PON XXI pihaknya sudah membentuk tim ke Aceh dan Sumut. “Untuk PON 2024 kami perlu informasi, untuk survei lokasi venue dan hotel atau akomodasi,” papar Edi Hariadi.
Sementara Ketua KONI Tangerang H Dirman menyebut, selain menggali masukan terkait penyelenggaraan PON XXI, pihaknya juga ingin mendapatkan info tentang sistem pembinaan olahraga di lingkungan KONI Kota Medan. (01/red)