Tahanan Polres Sibolga Mendapat Binrohtal Diruang Tahanan

sentralberita | Sibolga ~  Polres Sibolga melaksanakan kegiatan Pembinaan Rohani (Binroh) untuk Tahanan di Ruang Tahanan Polres Sibolga, Jumat (07/06/2024), pukul 10.00 WIB. Adapun maksud dan tujuan dilakukannya Pembinaan Rohani dan Mental kepada Tahanan, agar selalu berbuat kebaikan bagi sesama Manusia karena tidak ada kebaikan yang sekecil apapun yang sia-sia.

Sebanyak 6 (Enam) orang Tahanan yang beragama Islam, di Rumah Tahanan Polres Sibolga mendapatkan Pembinaan Rohani dari Ustad Suwanto, S.Pdi dan Pendeta Robby Simanjuntak, S.Th, memberikan Khotbah kepada Tahanan yang beragama Kristen, dari Kantor Kemenag Kota Sibolga. Dan sebanyak 5 (Lima) Orang Tahanan yang beragama Kristen. Pembinaan ini merupakan bagian dari upaya Polres Sibolga, untuk memperbaiki perilaku Tahanan selama masa Penahanan. Selain itu, kegiatan ini bertujuan untuk menjaga situasi dalam sel tetap aman dan terkendali, tidak hanya bagi Tahanan tetapi juga untuk menjaga keamanan dan ketertiban umum.

Kapolres Sibolga AKBP Achmad Fauzy, SH, SIK, MIK melalui PS. Kasat Tahti Polres Sibolga AIPDA Okta P. Malau, SH menjelaskan, bahwa kegiatan Pembinaan Rohani ini adalah bagian dari Program Rutin yang bertujuan untuk memperbaiki dan membina moral serta Etika Tahanan. “Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, para tahanan dapat menyadari kesalahan yang telah dilakukan dan tidak mengulangi perbuatan yang sama di masa depan,” ujar Kasat Tahti.

Ini menunjukkan komitmen Polres Sibolga dalam mengimplementasikan pembinaan yang holistik bagi para Tahanannya, sebagai bagian dari upaya menciptakan lingkungan yang kondusif dan rehabilitatif. Pembinaan rohani ini diharapkan dapat menjadi langkah positif bagi para tahanan untuk merenungi dan memperbaiki diri selama dan setelah menjalani masa Tahanan.

(01/red)