Chairum Lubis Tetap Bertanggungjawab

sentralberita | Medan ~  Chairum Lubis SH, Ketua Pewarta Polrestabes Medan, memainkan peran kunci dalam pengelolaan semua aspek kegiatan jurnalistik dan editorial di organisasi pers tersebut.

Dengan kepemimpinan yang kuat, pemahaman mendalam tentang etika jurnalistik, dan kemampuan dalam pengambilan keputusan, Chairum Lubis SH telah sukses dalam melaksanakan tugasnya.

Pada pertemuan rutin di Kantor Pewarta Jl.Medan Area Selatan No.282 B/37 Medan, Senin 03 Juni 2024, Chairum Lubis memberikan pengetahuan dan arahan kepada anggota agar mereka dapat menjalankan misi dengan nilai-nilai jurnalistik yang kokoh.

Selain memberikan arahan kepada anggota, Chairum Lubis SH juga aktif dalam memberikan pendidikan dan pelatihan agar anggota dapat lebih berkembang dalam peran mereka sebagai kontrol sosial.

Tanggung jawab Chairum Lubis SH meliputi pengelolaan redaksi, penentuan liputan, pengawasan editorial, pelatihan dan pengembangan, serta penyelesaian konflik internal dengan profesionalitas dan transparansi.

Kualifikasi yang dibutuhkan untuk peran ini mencakup pengalaman jurnalistik yang luas, kepemimpinan yang baik, penerapan etika profesional yang tinggi, kemampuan komunikasi yang baik, dan pendidikan serta pelatihan yang relevan dalam bidang jurnalisme dan manajemen redaksi.

Sebagai pemimpin media, Chairum Lubis SH memiliki tanggung jawab besar untuk menjaga integritas editorial dan memelihara kebebasan pers sebagai salah satu aspek penting dalam demokrasi.

Abdul Meliala, yang sering mendampingi Chairum Lubis SH dalam kegiatan sedekah Jum’at, bersama dengan anggota lainnya, seperti Novian Harhara Sembiring, Arvin Nasution, Irwandi, dan Bardansyah, menyakini kemampuan Chairum Lubis SH untuk memimpin dengan sukses. Menurut Abdul, Chairum Lubis adalah sosok yang sangat menginspirasi, berhasil mengelola tim wartawan dan editor di Persatuan Wartawan Polrestabes Medan.(01/red)