Ketua PWI Pusat pada Family Gathering PWI Sumut Pesankan Kesetiaan Sesama Profesi

 

sentralberita|Langkat~ Ribuan wartawan bersama keluarga yang bergabung di Persatuan Wartawan Indoneaia (PWI) Sumut berbaur bersilaturahmi larut menikmati keindahan alam taman wisata Bukit Lawang Kabupaten Langkat, Sabtu (1/6/2024).

Dihadiri Ketua PWI Pusat Hendri CH Bangun dan Ketua PWI Sumut Farianda Putra Sinik SH yang memberikan motivasi semangat kerja menyajikan berita yang berkualitas.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat Hendri CH Bangun mengapresiasi pelaksanaan Family Gathering (FG) PWI Sumut 2024. Family Gathering sebagai ajang silaturahmi perlu ditingkatkan yang dinilai mampu memperpanjang umur dan mendatangkan rezeki.

“Silaturahmi itu sangat perlu yang bernilai tinggi dan sesungguhnya meningkatkan kesetiaan sesama profesi,” ujar Hendri CH Bangun.

Selain itu kata Hendri, dengan terciptanya kesetiaan sesama wartawan akan mampu menyajikan berita yang berkualitas guna mengedukasi masyarakat terlibat membangun bangsa ini. “PWI harus ikut bertanggungjawab menyelesaikan persoalan bangsa. Wartawan harus ikut bersama komponen membangun bangsa ini, ” terangnya.

Untuk itu kata Hendri, PWI telah membentuk Satgas anti hoaks menjernihkan ruang informasi yang saat ini banyak diisi berita hoaks. “PWI terlibat disana, PWI supaya berkordinasi kepada Kepala Daerah setempat,” pesannya.

Pada kesempatan itu, CH Bangun mengingatkan wartawan PWI agar jangan mengurusi hanya hal kecil tetapi harus ikut membantu pemerintah sehingga program berjalan dengan baik. “Begitu juga untuk keterlibatan Pilkada, supaya aktif mengawal Pilkada agar berjalan baik dan benar dalam penyelenggaraan,” ujar CH Bangun.

Diakhir sambutan, Hendri CH Bangun menyampaikan kepada keluarga besar PWI dengan telah mengikuti FG agar peserta pulang lebih semangat yang lebih positif dengan pikiran yang lebih cerah.

Sementara itu Ketua PWI Sumut Farianda Putra Sinik SE mengajak seluruh anggota PWI membuat momen silaturahmi untuk memperkuat silaturahmi. Ke depan dapat saling mengikat hati senasib memberikan informasi yang benar ke masyarakat dan pemerintah.

Dalam laporan panitia Sugiatmo didampingi panitia lokal Donny Syahputra menyampaikan, acara Family Ghatering bertujuan merajut silaturahmi bagi keluarga besar PWI Sumut. Adapun jumlah peserta sekitar 1.100 orang yang hadir dari berbagai daerah Kabupaten/Kota se Sumut.

Diketahui, suasana silaturahmi semakin meriah dengan adanya hadiah lukcy draw yang memperebutkan 3 unit sepeda motor dan 7 unit sepeda gunung serta puluhan hadiah menarik seperti TV, Kulkas, HP Android dan lainnya

Adapun peserta yang mendapat lucky draw sepeda motor pemberian Kapolda Sumut yakni Abdul Hakim (Medan) dan Syamsul Bahri (Tj Balai). Sedangkan 1 unit sepeda motor pemberian Fiesta didapat Ilham Ridwan/Bejo (Bejo) .

Hadir saat FG mewakili Pj Gubsu Yazid Matondang, mewakili Pj Bupati Langkat Wahyu Diharto, mewakili Kapolda Sumut yakni Kapolres Langkat AKBP Rahmad Hussein Simatupang dan undangan lainnya.(SB/01)