Ketua BKSG-LK Indonesia Sumut Rajamin Sirait: Nikson Nababan Habiskan Waktunya Layani Rakyat!

sentralberita | Medan ~ Bakal Calon Gubernur Sumatera Utara, Dr Nikson Nababan MSi, menghadiri pelantikan Pengurus DPW Lembaga Kristen Indonesia (BKSG-LK Indonesia) Provinsi Sumut, di Kenanga Garden, Jalan Letjen Jamin Ginting Medan, Senin (21/5/2024).

Kehadiran Nikson Nababan disambut jajaran pengurus. Ia langsung diantar untuk duduk di barisan depan bersama Ketua Umum DPP BKSG-LK Indonesia Pdt Dr SM Ferdinand Watty MTh, Sekretaris Umum Pdt Alexander Soplantila SKom MTh.

Kemudian tampak juga Ps Rajamin Sirait SE MTh yang dilantik menjadi Ketua DPW BKSG-LKI Sumut bersama Sekretaris Pdt Hulman Tinambunan SPak STh dan Bendahara Pdt Demercis Sihotang SE Ak MTh.

Rajamin Sirait dalam sambutannya mengatakan kehadiran BKSG-LK Indonesia Sumut bukan untuk sekedar menambah organisasi masyarakat Kristen di Sumut.

“Namun hadirnya organisasi ini untuk mendampingi umat serta mengedukasi mereka menjadi bagian dari masyarakat yang meningkatkan iman percayanya sehingga menjadi pribadi yang membangun dan berkontribusi positif untuk bangsa dan negara,” ujar Rajamin.

Secara khusus ia menyambut kehadiran Nikson Nababan, mantan Bupati Tapanuli Utara 2 periode itu. Ia memuji Nikson sebagai sosok pemimpin yang setia melayani masyarakat.

“Saya baca di google, beliau (Nikson) mau jadi bakal calon Gubernur Sumut. Saya tahu betul Nikson Nababan ini memimpin di Tapanuli Utara, dia banyak terobosan,” sebut Rajamin.

“Banyak terobosan yang implementasinya untuk masyarakat. Lebih banyak waktunya di lapangan daripada di kantor dan di rumah, semuanya untuk melayani masyarakat,” sambungnya.

Nikson Nababan, peraih gelar doktor (S-3) ilmu pemerintahan dan pembangunan dari IPDN itu, didaulat memberi sambutan pada acara pelantikan yang juga dihadiri sejumlah tokoh partai dan perwakilan Forkopimda Sumut itu.

“Terima kasih saya telah diundang disini, rasanya senang bertemu bapak dan ibu sekalian, dengan pak Rajamin sahabat saya, dan bertemu dengan Pak Ketum DPP, sekjen dan bapak ibu sekalian,” ujar Nikson seraya mengharapkan BKSG-LK Indonesia menjadi organisasi yang berguna bagi masyarakat Sumut.

Di hadapan para pengurus dan anggota BKSG-LK Indonesia, Nikson Nababan peraih banyak penghargaan keberhasilan pembangunan Taput itu, menegaskan niatnya yang tulus untuk membangun Provinsi Sumut.

Selain program pembangunan infrastruktur, pendidikan, pertanian, kesehatan dan UMKM, Nikson Nababan menyebutkan jika dipercaya rakyat, akan merubah kebiasaan buruk Sumut segala urusan mesti uang tunai menjadi segala urusan masyarakat harus urus tuntas.

“Mohon doa bapak dan ibu sekalian,” sebut Nikson, yang saat ini telah mendaftar balon Gubernur Sumut ke PDIP, PKB, Demokrat, NasDem dan PPP Sumut itu.

Usai sambutan, Nikson mohon pamit untuk melanjutkan agenda berikutnya. Namun sebelum beranjak, Nikson dengan senang hati melayani ajakan foto dari sejumlah anggota, pengurus dan tamu undangan acara itu. (01/red)