KONI Medan Rampungkan Persiapan Porkot, Berlangsung 15-22 Juni

sentralberita | Medan ~ KONI Kota Medan merampungkan persiapan gelaran ajang Pekan Olahraga Kota (Porkot) Medan XIV Tahun 2024 dengan menggelar rapat persiapan lanjutan bersama Pengcab/Pengkot peserta, dan KONI Kecamatan.

“Rangkaian persiapan Porkot Medan Tahun 2024 berjalan dengan lancar, termasuk sudah rampungnya pendaftaran atlet peserta dan verifikasi,” ucap Ketua Umum KONI Medan Drs Eddy H Sibarani MSi didampingi Ketua Panpel Porkot Medan XIV Dr dr Hj Liliana Puspasari MKes, di Sekretariat Sementara KONI Medan di Jalan Kemiri No. 12, Rabu (15/5).
Porkot Medan 2024 berlangsung 15 sampai 22 Juni dengan mempertandingkan 23 cabang olahraga. Acara pembukaan dan penutupan serta pertandingan beberapa cabor berlangsung di Taman Cadika Medan Johor.
Dikatakan Ketua Umum KONI Medan, pihaknya mengapresiasi kesiapan dan semangat Pengcab dan Koordinator Olahraga Kecamatan, yang disampaikan pada rapat persiapan di Aula Kantor Camat Medan Kota pekan lalu.
Rapat Porkot Medan 2024 kemarin merupakan yang kedua, setelah rapat perdana pada Maret lalu. Dan tahapan- tahapan lain juga telah berjalan termasuk pendaftaran peserta yang telah berakhir pada 22 April.
“Kita semua tentu berkomitmen untuk mensukseskan gelaran olahraga multi event tahunan yang telah memasuki tahun penyelenggaraan ke-14 ini,” sebut Eddy H Sibarani MSi.
Dikatakan, Porkot Medan 2024 menjadi istimewa dan meriah karena berlangsung di tahun bersamaan dengan pelaksanaan PON 2024 di Sumut-Aceh.
“Kita pantas bangga karena KONI Medan menggelar Porkot setiap tahun. Tentunya juga atas dukungan masyarakat beserta Pemko Medan yang terus mensupport program-program KONI Medan,” tambah Ketua Umum KONI Medan.
“Acara pembukaan dan penutupan dirancang meriah dan semarak dengan mengundang masyarakat untuk hadir menyaksikan. Ada banyak hadiah menarik untuk pengunjung termasuk 1 unit sepeda motor Honda,” ucap Ketua Umum KONI Medan.
Ditekankan juga bahwa Pengcab dan Pengkot sudah sepakat bahwa setiap cabor diikuti setidaknya 11 kontingen kecamatan, dan yang ikut Porkot adalah atlet atlet yang berdomisili di Kota Medan.
Porkot Medan Tahun 2024 mempertandingkan cabor-cabor, arung jeram, biliar, bola basket, bola voli, cricket, dansa, gulat, judo dan kempo. Kemudian karate, menembak, panahan, panjat tebing, pencak silat, petanque, sepak takraw, taekwondo, tarung derajat, tenis, tenis meja, softball/baseball, tinju serta cabor wushu. (01/red)