44 Orang P2IH Embarkasi/Debarkasi Medan Dilantik

sentralberita | Medan ~ Direktur Bina Umroh dan haji khusus Kemenag RI Dr H Jaja Jaelani MA lantik Petugas Penyelenggara Ibadah Haji ( P2IH) Embarkasi/ Debarkasi Medan sekaligus meal test makanan jamaah haji diatas pesawat tahun 1445H/2024, di Aula Asrama Haji Medan, Senin ( 29/4).

Dalam sambutannya, Direktur minta pada P2IH Embarkasi / Debarkasi Medan agar profesional dalam melaksanakan dan menjalankan tugas sesuai bidang masing-masing.
” Laksanakan amanah tugas P2IH secara profesional dan penuh tanggungjawab sesuau bidang tugas masing-masing”, tegas Direktur.

Plt Gubsu
diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahtraaan Rakyat Drs H Basyarin Yunus Tanjung.
Sementara itu, Kakanwi Kemenagsu H Ahmad Qosbi SAg MM, mengucapkan selamat pada P2IH yang dilantik dan berpesan agar melaksanakan amanah tugas dengan penuh tanggungjawab.
” Mari kita laksanakan amanah tugas dengan baik dan benar sesuai bidang tugas masing-masing dan berkomitmen untuk mensukseskan penyelenggaraan ibadah haji tahun 1445 H” Harap Qosbi.
Ia berharap pada semua panitia agar membangun soliditas, sinergitas dan koordinasi dalam melaksanakan tugas.

Dalam kesempstan itu, Qosbi juga mengucapkan terimakasih pada Direktur Bina Haji dan umroh yang berkenan hadir melantik P2IH Embarkasi/ Debarkasi Medan.

Qosbi menyebutkan untuk musim haji tahun ini, total calon jamaah haji (calhaj) Embarkasi Medan akan menunaikan Rukun Islam ke lima sebanyak 8624 orang.

Dari jumlah tersebut, 8438 atau setara 97,85 persen visa jamaah sudah rampung. Sementara untuk PPIH kloter dan PHD sebanyak 187 orang.

Ia menambahkan dari total calhaj ini, terdiri 25 kloter. Dengan kloter pertama asal Kabupaten Asahan masuk Asrama Haji pada 12 Mei dan berangkat menuju tanah suci pada 13 Mei 2024 sekira pukul 03.50 Wib.

Qosbi menyebutkan untuk penyelenggaraan haji Sumatera Utara, pihaknya sudah siap memberangkatkan para calhaj musim tahun ini.

Hadir pada acara tersebut Kabid Haji Dan Umroh Dr H Zulfan Efendi MSi, Kakan Kemenag Kab/kota, Kepala UPT Asrama Haji Medan H Ramlan Sudarto SH MSi, Katim Humas dan data Kanwil Kemenag Sumut Mulia Banurea MSi dan katim pada bidang haji dan Umroh.(01/red)