Kapolres Langkat Sambut Wakapolda Sumut Dalam Rangka Safari Ramadhan

sentralberita I Langkat – Wakapolda Sumut, Brigjen Pol Rony Samtana melaksanakan Safari Ramadhan di Masjid Al-Ikhlas, Jl. Usaha, Kelurahan Kwala Bingai, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat, Rabu (3/4/2024) sore.

Turut mendampingi Wakapolda Sumut, Dir Binmas Kombes Pol M Muslim Siregar dan beberapa pejabat Polda Sumut

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Pj. Bupati Langkat H. M. Faisal Hasrimy, AP, M.AP, Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat HS SIK. SH. MH beserta pejabat Polres, pejabat Pemkab Langkat serta tokoh agama, masyarakat dan tokoh pemuda.

Kegiatan Safari Ramadhan Polda Sumut diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh santri, dilanjutkan tausiyah yang disampaikan oleh Ustadz Zubir, S. Pdi, dilanjutkan buka puasa bersama dan sholat Magrib berjemaah yang diselingi dengan sambutan Wakapolda Sumut.

Dalam arahannya, Wakapolda Sumut Brigjen Pol Rony Samtana menekankan pentingnya kerjasama seluruh elemen masyarakat dalam menjaga situasi kamtibmas.

Untuk itu, Wakapolda mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bekerjasama dalam mewujudkan situasi Langkat yang aman dan nyaman

“Bersama-sama kita ciptakan situasi Kabupaten Langkat yang aman dan nyaman. Kami tidak bisa sendiri, kita harus bergandengan tangan bersama,” ajaknya.

Orang nomor dua di jajaran Polda Sumut ini juga mengimbau masyarakat untuk bersama-sama menjaga kerukunan pasca selesainya Pilpres dan Pileg 2024.

“Pemilu sudah selesai, tetap jaga kerukunan, jangan ada perpecahan di antara kita. Tetap bersama-sama kita jaga keamanan dan ketertiban di masyarakat,” imbaunya.

Pada kesempatan itu, Wakapolda Sumut memberikan bantuan dan tali asih sebagai wujud kebersamaan antara Polri, BKM dan masyarakat sekitar.

Ketua BKM Masjid Al-Ikhlas, Abdi Gunawan mengucapkan terima kasih kepada Wakapolda Sumut yang telah berkunjung ke Mesjid Al-Ikhlas serta berbagi dengan para jemaah.

“Baru bulan Ramadan tahun ini yang pertama kali Mesjid Al-Ikhlas dikunjungi pimpinan Polri,” ungkapnya.

Kegiatan Safari Ramadhan ditutup dengan Shalat Isya dan Tarawih berjama’ah. (SB-Don)