Wakil Bupati Simalungun Hadiri Safari Ramadhan dan Silahturahmi dengan Masyarakat Kecamatan Pematang Bandar

sentralberita | Simalungun ~ bupati Simalungun diwakili Wakil Bupati H Zonny Waldi didampingi Sekda Esron Sinaga dan sejumlah pimpinan perangkat daerah di lingkungan Pemkab Simalungun menghadiri menghadiri kegiatan safari Ramadhan 1445 H/2024 M Kecamatan Pematang Bandar.

Safari Ramadhan yang dirangkai dengan silahturami dan buka puasa bersama dengan masyarakat tersebut berlangsung di halaman Masjid Al-Mukhlisin, Nagori Wonorejo, Kecamatan Pematang Bandar, Simalungun, Sumut, Senin sore (01/04/2024).

Kegiatan itu juga dihadiri oleh Ketua MUI Simalungun Ki Darjat Purba, Ketua Pengadilan Agama Simalungun Nuzul Lubis, dan forkopimca Pematang Bandar, tokoh masyarakat, tokoh agama dan masyarakat Kecamatan Pematang Bandar.

Perwakilan tokoh masyarakat Eko Satrio Simanjuntak dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada tim Safari Ramadhan Kabupaten Simalungun yang menggelar kegiatan di Kecamatan Pematang Bandar.

Dengan kegiatan safari ramadhan ini, Eko berharap menjadi sarana untuk mempererat hubungan tali silahturahmi pemerintah dengan masyarakat khusunya umat muslim.

“Dan diharapkan pasangan RHS-ZW tetap bergandengan tangan untuk mensejahterakan masyarakat Simalungun,”ujarnya.

Disamping itu, Eko juga menyampaikan kepada Pemkab Simalungun untuk memberikan perhatian nya disejumlah titik ruas jalan di kacamata Pematang Bandar yang kerap kali banjir jika hujan.

“Parit nya sudah terlalu dangkal pak dan juga ada beberapa jalan protokol kecamatan yang rusak kami minta perhatian dari Pemerintah,”ucapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Simalungun dalam mengawali sambutannya menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas sambutan dan antusias masyarakat yang menghadiri kegiatan tersebut

Selanjutnya, terkait dengan titik banjir di sepanjang jalan Kecamatan Pematang Bandar, Wakil Bupati menyampaikan bahwa Pemkab Simalungun, akan melakukan perbaikan.

“Saya juga sudah memerintahkan kepada camat agar di berikan saluran buangan dari jalan ke parit agar tidak menggenang di jalan,”ujar Wakil Bupati

“Dan kepada seluruh masyarakat agar tetap menjaga situasi dan kondisi di wilayah masing-masing tetap kondusif, sehingga program pembangunan di Kabupaten Simalungun dapat berjalan dengan baik,”pinta Wakil Bupati.

Selain itu, Wakil Bupati juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama meningkatkan disiplin dan menjaga kerukunan beragama dalam kehidupan bermasyarakat baik antar sesama maupun dengan pemeluk agama lain .

“Melalui Ramadan ini, kita bisa menjadi umat yang disiplin, sabar, ada rasa kebersamaan kita saling tolong menolong dan juga menambahkan ketaqwaan kita,”ucap Wakil Bupati.

Kegiatan safari ramadhan yang dirangkai dengan silahturrahmi dan buka puasa bersama itu ditandai dengan pemberian santunan kepada anak yatim dan kaum duafa serta penyerahan hasil kepengurusan administrasi kependudukan kepada masyarakat oleh Wakil Bupati dan Forkopimca.

Dimana dalam kegiatan tersebut juga dilakukan pelayanan kepada masyarakat berupa kepengurusan administrasi kependudukan oleh Dinas Dukcapil Pemkab Simalungun.

Acara ini diakhiri dengan Tausiyah yang disampaikan oleh Al-Ustadz H Abdul Wahab Nasution, dan buka puasa bersama.(01/red)