Sat Lantas Polres Labuhanbatu, Memberikan Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas kepada Siswa SMKN 1 Ratu

sentralberita | L.batu ~ Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Labuhanbatu melaksanakan sosialisasi tertib Berlalu Lintas di Jalan Raya pada siswa SMKN 1 Rantau Utara Kab. Labuhanbatu, pada hari Kamis (22/02/24).

Kegiatan Sosialisasi dilaksanakan di Ruang SMKN1 Rantau Utara oleh Kasat Lantas Polres Labuhanbatu AKP Johan Kurniawan, S.I.K., M.A., M.I.K., serta Kanit laka Polres Labuhanbatu yakni, IPDA Dr. I.M. Sipayung, S.H., M.H., M.M., dan BRIPTU Budi Rinaldi.

Kapolres Labuhanbatu AKBP Dr. Bernhard L. Malau, S.I.K., M.H., melalui Kasi Humas Polres Labuhanbatu AKP P. Napitupulu SH, menyampaikan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman bagaimana cara berkendara yang baik.

 

“kegiatan sosialisasi tertib berlalu lintas oleh Kasatlantas Polres Labuhanbatu rutin dilaksanakan ke sekolah-sekolah guna menumbuhkan sejak dini budaya tertib berlalu lintas dan pentingnya keselamatan berlalu lintas mulai dari kalangan pelajar sebagai pelopor keselamatan berlalu lintas,” ungkap Kasi Humas.

“Saya meminta kepada siswa sekalian untuk tetap mematuhi peraturan lalu-lintas seperti menggunakan helm standar SNI, mematuhi rambu-rambu Lalu-lintas, tidak menggunakan knalpot brong yang dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain,” tegasnya.

“Semoga buah dari kegiatan ini akan menghasilkan anak-anak yang mengerti dengan aturan-aturan yang ada, baik aturan lalu-lintas maupun aturan dalam pergaulan sehari-hari sehingga menjadikan anak-anak kita hidup dengan tertib dan aman dan kelak menjadi generasi penerus bangsa,” tutup Kasi Humas.

*(01/red)