Kapolsek Medan Tuntungan Ditabrak Sepeda Motor Hingga Harus Dioperasi

sentralberita | Medan ~  Kapolsek Medan Tuntungan Iptu Christin Malahayati Simanjuntak, SH MH ditabrak sepeda motor hingga sempat tidak sadarkan diri pada saat melaksanakan tugas pengecekan TPS di Kelurahan Simpang Selayang Kecamatan Medan Tuntungan, Selasa, 13 Februari 2024 sekira pukul 20.00 WIB.

Iptu Christin Malahayati Simanjuntak, SH MH saat itu bersama Kanit Reskrim Iptu Elia Karo-karo, SH dan Kasium Aipda Stina Dewi yang mengendarai mobil pribadi nya berhenti dan parkir di Jalan Setia Budi Ujung, Kelurahan Simpang Selayang tepatnya di depan Wakop Ali’baba.

Iptu Cristin turun dari mobil bermaksud hendak menceking TPS 46 yang berada diseberang jalan tepatnya di areal Doorsmeer dan warkop W Tarigan.

Saat bersamaan tiba-tiba dari arah Simpang Selayang datang sepeda motor dengan kecepatan tinggi menabrak Kapolsek Medan Tuntungan yang sedang menyebrang jalan hingga terpental lebih kurang sejauh 5 meter hingga hingga mengakibatkan Iptu Cristin tidak sadarkan diri dan pingsan di TKP.

Melihat Kapolsek nya tidak sadarkan diri, Kanit Reskrim Iptu Elia Karo-karo yang saat itu ikut bersama Iptu Cristin melakukan penyelamatan dengan membawa Kapolsek Medan Tuntungan ke RSUP H Adam Malik.

Saat ini Kapolsek Medan Tuntungan dalam perawatan medis oleh Tim Medis RSUP H Adam Malik dan telah sadarkan diri.

Akibat kecelakaan tersebut Iptu Cristin menderita luka robek di kening, 4 gigi patah, pergeseran tulang bagian lutut sebelah kiri.

Kanit Reskrim Polsek Medan Tuntungan yang ikut saat itu kondisi Iptu Cristin sudah sadar dan rencana pada Rabu (14/02/2024) akan dilakukan operasi. “Ibu sudah sadar bang, kemungkinan hari ini dilakukan operasi,” kata Ipda Elia Karo-karo.

Dalam kejadian ini pihak Kepolisian telah mengamankan sepeda motor Honda Vario warna hitam plat BL 3184 HK pemilik Satiah SE, dan juga mengamankan dua pelaku ARH (15) warga dan MIAS (16) yang keduanya warga Padang Sidimpuan.

Terpisah, Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Teddy John Sahala Marbun melalui Kasie Humas Polrestabes Medan, Iptu Ade Nasution, membenarkan kejadian yang menimpa Kapolsek Tuntungan, Iptu Christin Simanjuntak.

“Benar, dan saat ini Ibu Kapolsek Tuntungan sedang dirawat di rumah sakit. Sedangkan dua pelakunya sudah diamankan,” tandas Ade.(01/red)