Cooling System Jaga Kamtibmas dan Ciptakan Pemilu Damai 2024, Polrestabes Medan Silaturahmi ke Sekolah Istiqlal

sentralberita !| Medan ~  Kapolrestabes Medan melalui Sat Binmas melaksanakan anjangsana atau silaturahmi kepada Kepala Sekolah dan para Guru di Yayasan Istiqlal, Senin (27/11/2023).

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka membangun toleransi dan cooling system guna menjaga Kamtibmas dan menciptakan Pemilu Damai 2024 di Wilayah Hukum (Wilkum) Polrestabes Medan.

Kasat Binmas Polrestabes Medan, Kompol Kamdani SAg beserta personel, Aiptu Tomson Sirait (Ba Satu Binmas) dan Aiptu Hamdan (Ba Sat Binmas) diterima di ruang guru Yayasan SMP/MTS, SMA dan SMK Istiqlal Medan.

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda dalam amanatnya yang disampaikan Kasat Binmas Kompol Kamdani mengatakan selain membangun toleransi dan cooling system guna menjaga Kamtibmas dan menciptakan Pemilu Damai 2024, juga membangun kebersamaan dan toleransi antar tenaga pendidik di Kota Medan dengan Polrestabes Medan dalam mewujudkan kebersamaan dan Kebhinekaan di Kota Medan.

“Agar para guru Yayasan Istiqlal dapat bersama-sama membantu Polrestabes Medan dalam menciptakan Kamtibmas di Kota Medan terutama menjelang Pemilu Damai 2024,” ujar Kompol Kamdani.

Dikatakannya, diharapkan kepala sekolah dan guru yang hadir dapat menyampaikan kepada murid atau siswanya dan keluarga untuk tidak terpancing dan membuat berita-berita hoax baik secara langsung maupun melalui media sosial (Medsos) yang bisa menyebabkan konflik selama pelaksanaan Pemilu Damai 2024 di Wilkum Polrestabes Medan.

“Dan diharapkan juga kepada guru yang memiliki beberapa murid atau siswa sebagai pemilih pemula dapat memberikan hak suaranya dan menjadi pemilih yang baik dalam rangka menciptakan suasana kondusif dalam terciptanya Pemilu Damai 2024,” tandas Kompol Kamdani.