Seketaris MUI Langkat Raih Doktor Hukum Islam

sentralberita I Langkat ~ Prestasi gemilang dan membanggakan yang diraih Sekretaris MUI Langkat Ishaq Ibrahim yang biasa di sapa pak Is, Sabtu 18 Nopember 2023 diwisuda oleh Rektor UINSU Prof Dr .Hj. Nurhayati,M.Ag bertempat di Gedung H.Arsyad Thalib Lubis Jalan Sutomo Ujung Medan.

Sekretaris MUI Langkat yang diwisuda bersama Kabid Haji Kanwil Kemenag Sumatera Utara Dr.H.Zulfan Efendi,MA tersebut menyampaikan rasa syukur yang tak terhingga atas nikmat Allah ini, sembari mengatakan ini adalah berkat doa ibunda tercinta, istri, ibu mertua, anak-anak dan menantu serta teman teman sejawat di MUI Langkat yang terus memberi suport sehingga akhurnya saya dapat mengikuti wisuda ini.

Menurut pak Is, walau jalan yang ditempuh untuk meraihnya sangat panjang dan penuh liku, mulai dari Sekolah Dasar sudah menjadi anak yatim dan harus menanam singkong di lahan yang dipinjamkan bapak kos saat bersekolah di PGAN T.Pura, mengayuh sepeda sejauh lebih 2 Km saat berkuliah di IAIN pulang pergi ke kampus, menjadi marbot mussolla sejak masuk sampai selesai kuliah karena tidak ada biaya membayar kamar kos, listrik dan air dan jika sore hari sampai malam, mengajar mengaji dari rumah ke rumah di seputaran kota Medan, itu semua perjuangan yang sangat berat demi mengejar cita cita, ucap pak Is.

Ishaq yang didampingi istri, ibu mertua, dua anak gadisnya serta menantu (ketiganya saat ini sedang menyelesaikan pendidikan Magisterdi UNPRI dan UINSU) menuturkan, sebenarnya saat kecil dirinya tidak pernah bercita cita menjadi Doktor karena anak ke 6 dari 9 bersaudara ini dari umur 3 tahun sudah Yatim sementara ibunya hanya ibu rumah tangga yang keseharianya membuat kue untuk dititipkan di warung kopi, konon lagi bercita cita menjadi Sekretaris Umum MUI, namun berkah Rahmat Allah dan perjuangan keluarganya, semua dapat tercapai didasari perjuangan gigih dan keikhlasan. (SB-Don)