Wali Kota Pematang Siantar Bersama Ketua Dekranasda Ikuti Senam Massa Dalam rangka Gebyar Hari Pahlawan

sentralberita|Pematang Siantar ~
Wali Kota Bersama Ketua Dekranasda Ikuti Senam massal bersama peserta Perlombaan Senam Wajib Ikatan Senam Dancemix Indonesia (ISDMI) dan Senam Explore Tingkat Kota Pematang Siantar dan Kabupaten Simalungun. Perlombaan dalam rangka Gebyar Hari Pahlawan itu berlangsung di Lapangan Parkir Pariwisata, Sabtu (11/11/2023).

Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani Sp.A dan Ketua Dekranasda Pematang Siantar H Kusma Erizal Ginting SH bersemangat mengikuti senam massa bersama peserta Perlombaan Senam Wajib Ikatan Senam Dancemix Indonesia (ISDMI) dan Senam Explore Tingkat Kota Pematang Siantar dan Kabupaten Simalungun.

Usai senam bersama, dr Susanti dalam sambutannya menyampaikan Pemerintah Kota (Pemko) Pematang Siantar menyambut baik dan mendukung Perlombaan Senam Wajib ISDMI dan Senam Explore Tingkat Kota Pematang Siantar dan Kabupaten Simalungun oleh ISDMI.

Perlombaan olahraga bersama ini, katanya, bertujuan positif untuk menjadikan tubuh sehat. Sehingga akan mampu melayani masyarakat dengan baik. Sekaligus menstimulasi rasa kebersamaan dan silaturahmi.

“Kalau kita sehat, tentunya kita akan berpikir kreatif dan penuh inovasi,” sebutnya.

Kata dr Susanti, kegiatan tersebut tidak hanya ajang kompetisi, tetapi juga menjadi perwujudan semangat kebersamaan dan kebugaran.

“Senam bukan sekadar gerakan tubuh, melainkan ekspresi seni dan keindahan yang mempererat tali persaudaraan. ISDMI telah memberikan kontribusi besar dalam mengembangkan senam di indonesia, serta menciptakan ruang bagi setiap individu untuk mengekspresikan diri melalui gerakan yang penuh semangat dan harmoni,” terang dr Susanti.

dr Susanti juga mengajak untuk mendukung para peserta yang dengan penuh dedikasi menunjukkan keterampilan dan keberanian untuk tampil.

“Yang menginspirasi kita semua untuk menjalani gaya hidup sehat dan aktif. Saya berharap kegiatan ini sebagai sarana dalam menumbuhkan rasa kekeluargaan, baik dalam internal ISDMI, maupun di ruang lingkup eksternal di masyarakat,” tukasnya.

Melalui momen tersebut, dr Susanti mengajak untuk men ciptakan energi positif yang dapat menginspirasi semua warga untuk menjadikan olahraga sebagai gaya hidup sehari-hari.

“Dengan berolahraga, kita bukan hanya merawat tubuh, tetapi juga memupuk semangat juang dan ketahanan dalam menghadapi berbagai tantangan kehidupan. Kita sudah sering mendengar ungkapan “Mens sana in corpore sano”, yang artinya di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Maka dari itu, olahraga dan kesehatan merupakan hubungan yang tak dapat dipisahkan karena dapat meningkatkan kualitas fisik dan mental,” papar dr Susanti.

Tak lupa, dr Susanti mengucapkan terima kasih kepada panitia dan semua peserta lomba senam yang telah berkontribusi di acara tersebut.

“Semangat kompetisi ini bukan hanya tentang meraih kemenangan, tetapi juga tentang menjalin hubungan, membangun kebersamaan, dan menanamkan nilai-nilai positif dalam diri kita,” ujar dr Susanti.

Sebagai wali kota, dr Susanti mengakui sangat menghargai kontribusi positif dari isdmi dalam mempromosikan gaya hidup sehat melalui rangkaian kegiatan senam.

“Untuk itu, kami ingin mengajak ISDMI untuk terus bekerja sama, berkolaborasi, dan bersinergi dengan pemerintah kota dalam menyelenggarakan event senam yang spektakuler, serta menginspirasi lebih banyak orang untuk aktif berpartisipasi dalam kegiatan olahraga, mengadopsi gaya hidup sehat, dan memperkuat kesejahteraan bersama,” terang dr Susanti.

dr Susnati yakin, kolaborasi ini akan menciptakan energi positif di tengah-tengah masyarakat, bersatu dalam semangat kebersamaan, sehingga mewujudkan Kota Pematang Siantar Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas,” pungkasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi I DPRD Pematang Siantar Boy Iskandar Warongan mengapresiasi kaum ibu yang meramaikan kegiatan tersebut.

“Di sini banyak emak-emak pahlawan, paling tidak pahlawan rumah tangga, kemudian nanti bisa menyebar lagi,” katanya.

Turut hadir, anggota DPRD Kota Pematang Siantar Nurlela Sikumbang, Ketua ISDMI Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Siti Majena AMd Keb, Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kota Pematang Siantar Aprial M Rizaldi Ginting SH, Ketua ISDMI Kota Pematang Siantar Wiwik Syahfitri, Tokoh Pengusaha Muda Muslim Kota Pematang Siantar Dedy Gunawan Ritonga SP, Pembina ISDMI Kota Pematang Siantar Fitra SP, Ketua Panitia Gebyar Hari Pahlawan ISDMI Jumiati, Camat Siantar Barat Herwan Saragih, dan para peserta. (SB/MPS/KB)