OJK Gelar Pasar Keuangan Rakyat di Binjai, Meriahkan Puncak BIK 2023

Kepala OJK Regional 5 Sumbagut Bambang Mukti Riyadi peringati Bulan Inklusi Keuangan dengan menggelar Pasar Keuangan Rakyat 2023 di Binjai 21-23 Oktober 2023.
sentralberita  | Binjai ~ Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama seluruh pemangku kepentingan terus meningkatkan inklusi keuangan masyarakat melalui perluasan akses terhadap produk dan layanan jasa keuangan untuk meningkatkan kesejahteraan dan mengurangi kesenjangan sosial masyarakat.
Siaran pers yang diterima dari OJK Kantor Regional 5 Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) Jumat (27/10) menyebut dalam rangka Bulan Inklusi Keuangan (BIK) 2023, OJK Kantor Regional 5 Sumatera Bagian Utara (OJK KR 5 Sumbagut) bersama Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan Sumatera Utara (Forkom-IJK Sumut) menyelenggarakan Puncak BIK melalui kegiatan Pasar Keuangan Rakyat 2023 yang dilaksanakan selama 3 hari berturut-turut (21/10 sampai 23/10) di Binjai Super Mall, Kota Binjai.
Kepala OJK Regional 5 Sumatera Bagian Utara, Bambang Mukti Riyadi dalam sambutannya mengatakan kegiatan BIK ditujukan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap produk dan/atau layanan jasa keuangan serta mendorong akselerasi penggunaan produk atau layanan jasa keuangan.
Rangkaian kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka memeriahkan BIK 2023 di Provinsi Sumatera Utara selama bulan Agustus – Oktober 2023 berupa roadshow edukasi keuangan ke wilayah 3T, OJK goes to campus, business matching.
Juga sosialisasi keuangan dan layanan bantuan hukum, dan pembukaan rekening pelajar di berbagai kabupaten/kota di Sumatera Utara dengan total sebanyak 12 kegiatan dan menjangkau ±4.500 peserta.
(Wie)
Baca Juga :  OJK Edukasi Keuangan di Nias Utara