Pesan Bupati Toba : Penerima Bansos Harus Semakin Rajin

sentralberita|Toba ~Setelah sejumlah warga dari kecamatan lain menerima bantuan sosial, kini giliran masyarakat dari Kecamatan Habinsaran, Kecamatan Borbor dan Kecamatan Nassau yang menerima bantuan sosial dari Pemerintah Kabupaten Toba. Adapun bantuan yang diserahkan melalui Dinas Sosial adalah mixer dan oven bagi Wanita Rawan Sosial Ekonomi (WRSE) dan tas serta perlengkapan sekolah bagi anak yatim, piatu, yatim-piatu dan anak kurang mampu. Penyerahan bantuan ini dilakukan di balai pertemuan Kantor Camat Habinsaran pada Selasa (10/10/2023) siang.

Adapun sejumlah warga dari Kecamatan Habinsaran yang menerima bantuan terdapat 5 WRSE penerima mixer dan oven, 12 anak penerima tas dan perlengkapan sekolah. Sementara dari kecamatan Borbor terdapat 5 WRSE penerima mixer dan oven serta 14 anak penerima tas dan perlengkapan sekolah. Dari Kecamatan Nassau terdapat 4 WRSE penerima mixer dan oven dan 8 anak penerima tas dan perlengkapan sekolah.

Dalam arahannya, Bupati Toba, Poltak Sitorus berharap agar bantuan yang diterima dapat menambah motivasi belajar bagi anak-anak. “Anak-anak yang menerima tas dan perlengkapan sekolah harus semakin rajib belajar,” pesan Poltak Sitorus.

Sementara kepada WRSE yang menerima bantuan mixer dan oven diminta agar semakin rajin dan kreatif dalam memproduksi kue olahan untuk menambah pendapatan keluarga.

“Kalau bikin kue harus lebih variatif. Jangan bikin kue hanya dari tepung dan telur, gali potensi pembuatan kue dari bahan-bahan yang ada di sekitar kita seperti jagung, pisang, labu dan bahan lainnya,” kata Bupati kepada WRSE yang kemudian disebutnya sebagai wanita tangguh.

Poltak Sitorus menegaskan agar masyarakat semakin “padot” (bah.Batak) atau rajin. Beliau meminta masyarakat untuk terus memperbaiki segala hal untuk menjadi lebih baik lagi.

“Pesan saya, pature torus-torus pature,” kata bupati mengakhiri pesannya. (SB/MPS)