Wali Kota Pematang Siantar Hadiri Upacara Ziarah Nasional Peringati HUT Ke-78 TNI 2023

 Upacara Ziarah Nasional Peringati HUT Ke-78 TNI 2023

sentralberita|Pematang Siantar ~ Wali Kota Pematang Siantar yang diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan Dra.Happy Oikumenis Daely menghadiri Upacara Ziarah Nasional dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Tentara Nasional Indonesia (TNI) tahun 2023 bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Nagur, Pematang Siantar, Rabu 4 Oktober 2023 pagi.

Korem (Danrem) 022/Pantai Timur Kolonel Inf Agustatius Sitepu, S. Sos., M.Si bertindak sebagai Inspektur upacara ziarah nasional dalam rangka memperingati HUT Ke-78 TNI tahun 2023.

Rangkaian ziarah diawali dengan penghormatan kepada arwah pahlawan dipimpin oleh komandan upacara, dilanjutkan dengan upacara peletakan karangan bunga oleh Inspektur upacara, pembacaan do’a dan di akhiri dengan tabur bunga oleh Inspektur upacara bersama peserta upacara ziarah lainnya.

Disela-sela tabur bunga Danrem mengatakan, bahwa kegiatan ziarah ini merupakan tradisi di lingkungan prajurit TNI, termasuk dalam rangka memperingati HUT TNI ke-78.

“Agar kita selalu mengingat jasa-jasa para pahlawan, juga sebagai bentuk rasa hormat dan bangga kita prajurit TNI, bahwa kita ada karena perjuangan dan pengorbanan tanpa pamrih dari para pendahulu” tuturnya.

Tampak hadir dalam upacara ini, Ketua DPRD Pematang Siantar Timbul M Lingga, dan sejumlah unsur Forkopimda kota Pematang Siantar dan Forkopimda Kabupaten Simalungun. (SB/MPS/KB)