IMI kenalkan Objek Wisata Danau Toba Bagi Peserta, Pilih 3 Kabupaten Lokasi Kegiatan APRC 2023.

sentralberita |Toba ~ Momen Asia Pasific Rally Championship (APRC) Danau Toba 2023 kali ini sangat kental dengan promosi Objek Wisata di Kawasan Danau Toba.

Hal ini disampaikan Harun M Ketua IMI Sumut beberapa saat sebelum memulai Ceremonial Start di Toba Caldera Resort Sibisa, Kabupaten Toba, Jumat (22/09/2023). Bahwa Rally APRC Danau Toba 2023 lebih tepat sebagai momentum mempromosi Pariwisata Danau Toba.

Momen Promosi itu Menurut Harun dengan melibatkan Tiga Kabupaten di Kawasan Danau Toba sebagai Bagian dari Rangkaian dan Tempat kegiatan pendukung Reli.

“Di Tuktuk Kabupaten Samosir, kita memilih sebagai tempat Pre Event, Briefing Peserta dan Conferensi Pers, sedangkan Ceremonial Start kita pilih Kabupaten Toba di TCR Sibisa, dan Simalungun sebagai lokasi inti unjuk kemampuan para pereli di kawasan HTI TPL Aek Nauli,” ujar Harun.

Baca Juga :  Kasat Lantas Polres Toba Berikan Himbauan Sosialisasi Keselamatan Berlalulintas Kepada Pelajar

Dari Lokasi ketiga kegiatan besar itu tentunya secara otomatis memperkenalkan Objek Wisata yang ada di kawasan tersebut.

“Di Samosir secara otomatis kita kenalkan Mariana Resort and Convention dan objek Wisata di Tuktuk Siadong, sedangkan di TCR Sibisa secara otomatis mempromosikan Toba Caldera Resort sebagai objek wisata hits yang dikelola BPODT, sedangkan di Simalungun tentunya ada Parapat dengan salah satu objek sport tourism nya di HTI TPL Aek Nauli,” beber Harun.

Menurut Dia, selain agenda IMI untuk mengasah kemampuan para pereli, pemilihan 3 Kabupaten menjadi lokasi kegiatan di kawasan Danau Toba sebagai sumbangsih IMI dalam mempromosikan Pariwisata Danau Toba.

“Tentunya kita berharap melalui Rally ini, dari puluhan peserta diharapkan mereka melihat, mengenal pariwisata Danau Toba sehingga mereka bisa kembali datang dengan agenda lain seperti liburan atau event lainnya,” lanjut Harun.

Baca Juga :  Sat Pam Obvit Polres Toba Patroli Harkamtibmas Sasar Obyek Vital

Pada kesempatan itu Harun juga mengajak dan berharap kepada semua pelaku wisata, UMKM dan masyarakat di kawasan Danau Toba agar mendukung event Rally APRC Danau Toba 2023 sebagai bagian dari Sport Tourism di kawasan Danau Toba.

“Kami mengajak untuk bahu membahu mempromosikan Danau Toba dari berbagai cara agar semakin di kenal dunia, tentunya dengan harapan seluruh stakeholder pemangku kepentingan mendukung berbagai event yang di adakan di Kawasan Danau Toba,” tutup Harun. (Feri)