Pelantikan Dewan Pimpinan Cabang Pemuda Peduli Nias Kota Pematang Siantar

sentralberita | Pematang Siantar ~ Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani Sp. UA bersama sejumlah unsur Forkopimda disambut hangat saat menghadiri pelantikan Dewan Pimpinan Cabang Pemuda Peduli Nias (PPN) Kota Pematang Siantar dan Pimpinan Anak Cabang (PAC) PPN Kecamatan Siantar Sitalasari di Gedung Mora, Jalan Sisingamangaraja No 339, Sabtu (09/09/2023). Bersama sejumlah unsur Forkopimda, dr Susanti menerima pengalungan bunga dan disambut dengan Tari Moyo.

Selain Tarian Moyo, dalam acara pelantikan ini, Wali Kota bersama Forkopimda juga disuguhkan dengan tarian Maena yang merupakan tarian tradisional dari Pulau Nias, dan biasanya difungsikan sebagai tari penyambutan tamu kehormatan atau sebagai bagian dari acara adat. Tarian ini diwariskan secara turun-temurun dan tetap lestari hingga saat ini.

dr Susanti dalam sambutannya mengapresiasi terlaksananya pelantikan DPC PPN Kota Pematang Siantar dan PAC PPN Kecamatan Siantar Sitalasari.

“Atas nama Pemko Pematang Siantar, saya Susanti mengucapkan selamat kepada pengurus DPC PPN Kota Pematang Siantar dan PAC PPN Siantar Sitalasari,” katanya.

“Semoga pelantikan ini menambah semangat dalam membesarkan organisasi,” sambung dr Susanti.

Pada kesempatan ini, dr Susanti mengajak PPN bergandengan tangan untuk memajukan Kota Pematang Siantar

dr Susanti juga menegaskan Pemko Pematang Siantar tetap fokus pada kegiatan yang lebih peduli kepada masyarakat dan lingkungannya.

Dalam hal ini, dr Susanti menilai kata “Peduli” dalam organisasi PPN memiliki filosofi yang sangat luas. Artinya, peduli kepada sekitarnya, segala aspek, dan dinamika yang ada di Kota Pematang Siantar.

Kepada pengurus yang baru saja dilantik, telah diberikan amanah untuk membesarkan organisasi PPN.

“Jadi, marilah membesarkan organisasi, dan berperan aktif demi kemajuan Kota Pematang Siantar,” ajak dr Susanti yang juga sebagai Pembina DPC PPN Kota Pematang Siantar ini.

dr Susanti yakin, pengurus DPC PPN Kota Pematang Siantar yang baru dilantik bersama-sama dengan seluruh organisasi pemuda lainnya, berperan serta dalam mewujudkan Pematang Siantar Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas demi Pematang Siantar Bangkit dan Maju.

“Pemko Pematang Siantar siap mendukung seluruh program PPN Pematang Siantar,” pungkasnya.

Hadir pada acara pelantikan , Ketua DPW PPN Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Agustinus Telaumbanua, Staf Ahli Wali Kota Bidang Pemerintahan Dra Happy Oikumenis Daely, Staf Khusus Menkumham RI Bane Raja Manalu, Ketua DPC PPN Kota Pematang Siantar Badukari Kalawa, anggota DPRD Pematang Siantar Netty Sianturi, sejumlah unsur Forkopimda, para camat, organisasi Cipayung Plus, dan sejumlah organisasi pemuda. (SB/MPS/KB)