Hadiri Launching KBN, Bupati Erik: Narkoba Sudah Sangat Merajalela di Labuhanbatu

Launching KBN

sentralberita | Labuhanbatu ~ Bupati Labuhanbatu Erik Adtrada Ritonga, menghadiri launching Kampung Bebas dari Narkoba (KBN) yang digagas oleh Polres Labuhanbatu, diaksanakan di Pos KBN Kelurahan Padang Bulan, Kecamatan Rantau Utara., Sabtu (19/8/2023).

Selain di Kelurahan Padang Bulan, Polres Labuhanbatu juga melakukan launching KBN secara serentak di 6 tempat lainnya secara virtual yaikni, Padang Matinggi, Pardamean, Pondok Batu, Negerilama, Tanjung Sarangelang, dan Sei Sekat.

Dalam sambutannya, Bupati Labuhanbatu mengatakan peredaran narkoba sudah sangat merajarela di Labuhanbatu dan yang paling terkena imbasnya adalah masyarakat.

“Peredaran narkoba di labuhanbatu sudah sangat merajarela dan yang paling terkena imbasnya adalah masyarakat, untuk itu saya mengapresiasi Polres Labuhanbatu yang berkomitmen untuk memberantas narkoba dengan membentuk kampung bebas narkoba,” katanya.

Bupati berharap dengan dibentuknya KBN, maka rantai peredaran narkoba dapat diputus, sehingga peredaran narkoba dapat terhenti di Kabupaten Labuhanbatu.

Kapolres Labuhanbatu AKBP James H Hutajulu, dalam sambutannya mengajak masyarakat untuk menjadikan lingkungannya tangguh dan bersih dari narkoba sehingga tercipta lingkungan masyarakat yang sehat dan kuat dari peredaran narkoba.

ia juga mengharapkan masyarakat dapat mendukung melalui peran aktif memberantas narkoba dengan memberikan informasi peredaran narkoba di lingkungannya.

Dalam kesempatan tersebut Polres Labuhanbatu juga melakukan launching Aplikasi Percepatan dan Antisipasi Stunting (Pasti) Polres Labuhanbatu. Aplikasi ini dibuat untuk mendukung target angka stunting dibawah 14% di tahun 2024 sesuai dengan intruksi Presiden RI.

Turut hadir Kabag Wasidik Dir Res Narkoba Poldasu AKBP Ali machmud, Kasdim 0209 LB Mayor Inf Hendra Gunawan, Asisten I Sarimpunan Ritongan, Kadis Dupcapil Labuhanbatu Maznil Khairi, Kadis PPPA Labuhanbatu Tuti Noprida Ritonga, Kadis Pendidikan Asrol Azis Lubis, Kadis Kominfo Ahmad Fadly Rangkuti, Kadis Kesbangpol Nilwansyah, Camat Rantau Utara, Lurah Padang Bulan, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, insan pers, dan tamu undangan Lainnya. (SB/BS)