Pemko Pematang Siantar Temu Ramah Bersama Pejuang Veteran dan Paskibraka 2023

sentralberita||Pematang Siantar~Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani Sp.A diwakili Plh Sekretaris Daerah (Sekda) Junaedi Antonius Sitanggang S.S.T.P, M. Si berkumpul bersama para Veteran dan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Pematang Siantar Tahun 2023. Pertemuan berlangsung dalam acara Temu Ramah dan Sarasehan Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, di Convention Hall Siantar Hotel, Kota Pematang Siantar, Jumat (18/08/2023) pagi.

dr Susanti dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Antonius Sitanggang menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan momentum untuk memupuk serta memperkuat komitmen jati diri dalam menghargai jasa-jasa para sesepuh dan tokoh pejuang.

Kehadiran para sesepuh dan tokoh pejuang, sebut Wali Kota dr Susanti, menjadi kekuatan, spirit, dan sekaligus motivasi bagi generasi penerus bangsa dalam mengenang kembali serta menghormati jasa-jasa Pahlawan sebagai pejuang kemerdekaan.

“Sebagai bangsa yang berbudaya, sudah selayaknya kita memberikan penghormatan atas jasa-jasa para pejuang kemerdekaan. Pengorbanan yang tulus tidak mungkin dapat kami balas, hanya Tuhan Yang Maha Kuasa- lah yang dapat membalas dan semoga para pejuang yang telah mendahului kita mendapat tempat yang layak di sisi Allah SWT. Dan bagi orang tua kami pejuang kemerdekaan yang sampai saat ini masih dalam keadaan sehat, kami berdoa semoga Allah SWT senantiasa memberikan kesehatan, kekuatan, dan hidup yang penuh berkah,” sebut mantan Direktur RSUD dr Djasamen Saragih ini.

Pada kesempatan ini, dr Susanti mengucapkan terima kasih kepada Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang telah menunaikan tugas yang mulia.

“Jadikanlah momentum pelaksanaan pengibaran bendera merah putih menjadi semangat, motivasi, dan energi dalam menggapai cita-cita,” sebut dokter spesialis anak itu.

Tidak lupa, dr Susanti juga mengucapkan terima kasih kepada para pembina dan pelatih atas dedikasi dan pengorbanan yang telah diberikan. Semoga para pembina dan pelatih dalam melaksanakan tugas dimanapun berada selalu mendapat rahmat dan kasih karunia dari Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Dan juga kepada berbagai pihak yang tidak bisa saya sebut satu per satu yang telah mendukung terlaksananya peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI di Kota Pematang Siantar,” ujarnya.

Kegiatan ini diisi dengan penyerahan cenderamata kepada para veteran dan pejuang oleh Junaedi Sitanggang bersama unsur Forkopimda.

Hadir pada acara tersebut, para veteran dan Pejuang, Danrem 022/Pantai Timur diwakili Dina Arwita, Kapolres Pematang Siantar diwakili oKompol Muri Yasnal SH, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kota Pematang Siantar diwakili Richard Sembiring, Dandim 0207/Simalungun diwakili Kapten Inf Teguh Sugiono, Dandenpom I/I Pematang Siantar diwakili Mayor CPM Antonius Sembiring, Danki Brimob diwakili Iptu F Zebua, dan Ketua Pengadilan Agama Sri Hartati.

Hadir juga, para pimpinan perbankan di Kota Pematang Siantar, para Asisten, pimpinan OPD, dan Paskibraka Kota Pematang Siantar. (SB/MPS/KB)