HUT Sijeges, Bupati Madina Apresiasi RSUD Panyabungan

Peringatan HUT pertama ‘Sijeges’ di Rumah Sakit Umum Daerah ( RSUD) Panyabungan

sentralberita | Panyabungan ~ Bupati Mandailing Natal ( Madina) HM. Jafar Sukhairi Nasution menghadiri peringatan HUT pertama ‘Sijeges’ di Rumah Sakit Umum Daerah ( RSUD) Panyabungan,Senin (14/8/2023).

Kunjungan Bupati Madina Ja’far Sukhairi didampingi Asisten III Lis mulyadi, Kadis Kesehatan dr Faisal Situmorang disambut langsung Direktur RSUD Panyabungan dr Muhammad Rusli Pulungan, Sp THTKL (K), Dewan Pengawas ( Dewasa) RSUD Panyabungan Syahminan Rangkuti dan sejumlah staf RSUD Panyabungan.

Pantauan wartawan, begitu tiba Bupati langsung meninjau seluruh ruangan di RSUD Panyabungan yang sebelumnya telah ditata dan dipoles dengan pernak pernik untuk menyambut HUT Kemerdekaan 17 Agustus 2023.

Seperti diketahui Sijeges adalah sebuah inovasi pelayanan yang sudah dicanangkan 1 tahun yang lalu oleh petugas kesehatan RSUD Panyabungan. Sijeges tersebut merupakan singkatan dari Senyum, Ikhlas, Jangan judes, Empati, Gegas, Edukatif dan sapa.

Dalam kunjungannya, Bupati Mandailing Natal HM. Jafar Sukhairi Nasution mengatakan program sijeges memberikan nuansa positif yang mewujudkan sebuah pelayanan maksimal terhadap masyarakat. “Program Sijeges tentunya mewujudkan sebuah pelayanan maksimal, melayani dengan cinta, melayani dengan kasih sayang dan senyuman membuat pasien lekas sembuh”, ungkap Bupati

Baca Juga :  Pemilu Aman Dan Damai, Ulama Madina Apresiasi TNI - Polri

Dengan program Sijeges tersebut, masyarakat sangat antusias untuk mendapatkan pelayanan kesehatan di RSUD Panyabungan.

Bupati Sukhairi menyampaikan apresiasi khususnya kepada semua tenaga kesehatan dan administrasi RSUD Panyabungan “Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran RSUD terkhusus Direktur, Dewas dan seluruh jajaran tanpa terkecuali, pelayanan berbuat baik terus ditingkatkan, bersyukur dan terus berbenah, kompak, saling tutup menutup saling isi mengisi”, imbau Bupati. Diakhir kunjungannya Bupati mengucapkan selamat ulang tahun ke I untuk program Sijeges

Sementara itu Direktur RSUD Panyabungan dr Rusli Pulungan kepada wartawan mengungkapkan, dalam rangka merayakan HUT sijeges bersamaan menyambut dan memeriahkan HUT RI ke 78,pihaknya bersepakat menggelar beberapa perlombaan yang sudah dimulai sejak tanggal 3 lalu. Diantaranya lomba menghiasi ruangan untuk menggambarkan bagaimana memberikan pelayanan kepada masyarakat, serta lomba pemilihan duta sijeges.
“Lomba ini diharapkan agar petugas rumah sakit benar-benar dapat menerapkan karakter si jeges yang kita canangkan 1 tahun yang lalu”, imbau Rusli.

Baca Juga :  HUT Polwan ke-75, Kasat Binmas Polresta Deli Serdang Goes to Campus dan Goes to School

Menurutnya,makna sijeges untuk masyarakat adalah pelayanan yang baik, ramah dan jujur.
“Penilaian dalam lomba ini bukan sebagai siapa pemenang tapi sebagai bentuk apresiasi terhadap petugas rumah sakit yang sudah menerapkan motto sijeges”, jelasnya.

Rusli menyampaikan ungkapan terimakasih dan rasa syukur terhadap pemimpin Madina yang selalu memberikan support penuh untuk selalu membenahi rumah sakit

“Selain program sijeges ada juga program pelayanan Hemodialisasi, program administrasi dengan aplikasi roma melalui barcode (registrasi online) sehingga masyarakat tidak perlu antri dalam melakukan pendaftaran, dan aplikasi survey kepuasan pelanggan terhadap pelayanan RSUD Panyabungan, melalui aplikasi akan rebih realtime dikarenakan terhubung langsung dengan pusat data, dan Alhamdulillah kepuasan pelanggan diatas 80%” jelasnya.( FS)