Lepas Raimuna Nasional XII 2023,Ini Pesan Bupati Darma Wijaya Kepada Peserta

Melepas peserta Raimuna Nasional XII tahun 2023 dari Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah

sentralberita | Sergai ~ Bupati Serdang Bedagai H Darma Wijaya beserta Wakil Bupati H Adlin Tambunan dan Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) H M Faisal Hasrimy, AP, M.AP melepas peserta Raimuna Nasional XII tahun 2023 dari Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, pada Kamis (10/8/2023).

Para peserta menuju Buperta Cibubur Jakarta untuk acara yang berlangsung dari tanggal 14 hingga 21 Agustus 2023.

Bupati mengungkapkan rasa bangganya melepas adik-adik Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega sebagai perwakilan dari Kabupaten Sergai.

Ia memberikan selamat dan menekankan tanggung jawab dalam mengikuti kegiatan tersebut sebagai generasi penerus harapan bangsa.

Bupati juga berharap agar para peserta menjaga kesehatan, kebersamaan, dan kekompakan selama kegiatan, serta terus berlatih dan belajar.

Pesan-pesan positif seperti mengutamakan kejujuran, bersikap ramah, sopan santun, dan berbudi pekerti luhur sangat penting sesuai dengan nilai-nilai pramuka.

Ia juga mengingatkan kakak-kakak pembina untuk memberikan bimbingan yang melampaui ilmu pengetahuan pramuka, termasuk kemampuan beradaptasi dengan perkembangan zaman dan teknologi. Pentingnya pembinaan karakter dan budi pekerti yang baik juga disoroti.

Acara pelepasan dihadiri oleh berbagai tokoh, termasuk Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Sergai, Ketua Harian, Kepala OPD, Ketua Kwartir Ranting, dan pengurus lainnya. Semua diharapkan dapat berkontribusi dalam mewujudkan visi maju terusnya Kabupaten Sergai. (SB/ARD).