Asisten I Pemkab Labuhanbatu Hadiri Milad Univa Al Washliyah Ke-15

Milad Univa Al Washliyah Ke-15

Sentralberita | Labuhanbatu A~ Mewakili Bupati Labuhanbatu Asisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Sarimpunan Ritonga, menghadiri acara Milad Universitas Al Washliyah (Univa) Labuhanbatu yang ke-15 di halaman Univa Labuhanbatu, Senin (31/7/2023).

Mengawali sambutannya, Rektor Univa Labuhanbatu Basyarul Ulya Nasution, mengatakan sangat pantas untuk merenungkan jasa para pendiri Univa yang mengetahui arti dari perjuangan. Menyusun Batu demi batu, tekad dan tekad, keringat, darah untuk Univa Labuhanbatu. Menurutnya, Al Washliyah berjuang bukan untuk golongan, Al-Washliyah berjuang untuk umat.

“Mungkin kita tidak kenal mereka, mereka tidak kenal kita. Mereka tidak minta jabatan, atau apapun dari Univa. Mereka bahagia ketika melihat Univa Labuhanbatu berkembang pesat,” sebut Basyarul.

Basyarul menambahkan, untuk mengabdi pada Univa bukan harus jadi rektor, atau dekan, atau pejabat. Siapa pun bisa mengabdi di Univa, terlebih kepada mahasiswa bisa mengabdi di Univa dengan menunjukkan prestasi.

“Selamat milad Univa ke-15 tahun. Semoga tetap kokoh dan tetap bisa memberikan kontribusi positif bagi negara. Marilah kita berjuang untuk hari esok yang lebih baik,” tutupnya.

Dalam kesempatan yang sama, Sarimpunan mewakili Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu mengucapkan selamat Milad Universitas Al-Washliyah ke-15 tahun. Sarimpunan mengatakan, eksistensi dari Univa Labuhanbatu sudah tidak diragukan lagi. Bagaimana sejarah Univa Labuhanbatu, mulai dari masih Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah, kemudian menjadi Sekolah Tinggi Agam Islam, dan hingga sekarang ini menjadi Universitas.

“Univa Labuhanbatu sudah banyak berkembang. Kami yakin dan percaya, univa akan semakin jaya, maju dan semakin berkembang lagi,” katanya.

Sarimpunan juga mengajak masyarakat Labuhanbatu untuk saling mendoakan, mengatakan bahwa kekuatan doa mampu melampui logika manusia. “Kita doakan Univa Labuhanbatu akan terus mengepakkan sayapnya,” tutupnya

Kegiatan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng, pemberian hadiah perlombaan, dan pemberian beasiswa.

Dalam kegiatan tersebut hadir Staf Khusus Kemendagri Bangun Sihotang, Ketua KONI Labuhanbatu, Ketua Forum Stunting Sumut, organisasi masyarakat, perwakilan partai politik, perwakilan unsur Forkopimda di Kabupaten Labuhanbatu, insan pers, dan peserta undangan lainnya. (SB/BS)