Sekdaprov Sumut Tawarkan Singapura Kerja Sama Berbagai Sektor

Kunjungan persahabatan Menteri Pendidikan dan Luar Negeri Singapura Mohamad Maliki Bin Osman beserta Walikota Distrik Tenggara Singapura Mohd Fahmi Bin Aliman

sentralberita | Medan ~ Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumatera Utara (Sumut) Arief S Trinugroho menerima kunjungan persahabatan Menteri Pendidikan dan Luar Negeri Singapura Mohamad Maliki Bin Osman beserta Walikota Distrik Tenggara Singapura Mohd Fahmi Bin Aliman, di Ruang Rapat Lantai 2, Kantor Gubernur Sumut, Jalan Pangeran Diponegoro Nomor 30 Medan, Rabu (12/7).

Sekdaprov Sumut Arief S Trinugroho menyampaikan sangat menyambut baik kunjungan Menteri Pendidikan dan Luar Negeri Singapura dan Walikota Distrik Tenggara Singapura tersebut. Dikatakannya, ada beberapa hal dapat dikerjasamakan Pemerintah Singapura dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut.

“Ada beberapa hal yang ingin dikerjasamakan, antara lain investasi di sektor parawisata, pertanian, perkebunan, ekonomi dan kerja sama bidang pendidikan, terkait peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) bagi Aparatur Sipil Negeri (ASN) di Lingkungan Pemprov Sumut, baik melalui beasiswa maupun bagi yang ingin melanjutkan pendidikan di Singapura,” ujar Arief S Trinugroho.

Selain itu, Arief juga menyampaikan, kerja sama di bidang teknologi dalam menghadapi era digitalisasi,  dimana perubahan yang begitu cepat dan sudah menjadi kebutuhan untuk meningkatkan pelayanan publik.

“Kita tahu, Singapura sangat unggul dalam litetasi digital, kita harapkan adanya kesempatan untuk bisa belajar meningkatkan pengetahuan kita tentang digitalisasi, baik sektor ekonomi maupun non ekonomi,” harapnya.(01/red)