Hadiri Pesta Syukuran Parna Indonesia di Samosir, Gubernur Edy Rahmayadi Sumbang Kerbau

Pesta Syukuran Parna Indonesia di Pantai Tandarabun, Desa Dosroha, Simanindo, Samosir, Sabtu (8/7).

 sentralberita | Samosir ~ Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menghadiri Pesta Syukuran Pomparanni Raja Nai Ambaton (Parna) Indonesia di Samosir. Juga memberikan dua ekor kerbau sebagai bentuk apresiasi dan dukungan Gubernur Edy Rahmayadi terhadap kegiatan tersebut.

“Selamat melaksanakan Pesta Syukuran ini, saya harap dapat berjalan lancar hingga akhir acara,” kata Gubernur Edy Rahmayadi yang hadir bersama Kepala Kepolisian Daerah Sumut RZ Panca Putra Simanjuntak, saat menyampaikan sambutannya pada Pesta Syukuran Parna Indonesia di Pantai Tandarabun, Desa Dosroha, Simanindo, Samosir, Sabtu (8/7).

Pada kesempatan itu, Edy Rahmayadi juga mengajak Parna untuk terus menjaga lingkungan dan kelestarian Danau Toba. Jika tidak dijaga, maka Danau Toba akan rusak, dan bukan tidak mungkin,  bencana besar seperti banjir bah di masa Nabi Nuh dan meletusnya Gunung Toba akan terulang kembali.

“Danau Toba harus tetap kita jaga bersama, jangan sampai Tuhan memperingatkan kita,” ujar Edy.

Diketahui, Pesta Syukuran Parna telah dilaksanakan sejak 6 Juli dan selesai 8 Juli 2023. Pesta tersebut dihadiri ribuan orang yang berasal dari luar Samosir. Banyak kegiatan yang telah dilakukan mulai dari jalan santai, penanaman pohon, penyebaran bibit ikan di Danau Toba, hingga acara puncak.(01/red)