Ribuan Orang Sambut Calon Presiden Ganjar Pranowo

sentralberita|Medan~Ribuan orang dari berbagai daerah di Sumatera Utara menyambut kedatangan Calon Presiden yang diusung oleh PDIP, Ganjar Pranowo di Gedung Astaka GOR Pancing, Jalan Williem Iskandar, Kecamatan Percut Seituan, pada Minggu (11/6/2023) siang.

Disekitaran pagar Gedung terlihat bendera partai PDIP berkibar mengelilingi Gedung dan di sela-selanya ada juga terlihat bendera maupun spanduk dari Relawan seperti Puja Kesuma maupun Partai Pendukung dan Pengusung.

Ucapan Selamat Datang Ganjar Pranowo dalam rangka konsolidasi PDI Perjuangan Sumut pemenangan Pilpres 2024 tampak terbentang di pintu masuk dan keluar GOR Astaka.

Tidak semua hadirin yang hadir di Gedung Olahraga Permprovsu mengenakan pakaian atau baju berwarna merah yang merupakan warna kebanggaan dari Partai PDI Perjuangan.

Ganjar sendiri menggunakan kemeja hitam dan ada warna les merah dibagian lengannya. Ruang Gedung Olah Raga (GOR) didominasi warna merah namun banyak juga pengunjung yang berpakaian seragam putih, abu-abu dan warna serba hitam.

Dalam kesempatan tersebut Ganjar sempat melakukan absensi dari panggung kehormatannya dengan bertanya, mana yang dari DPD, DPC dan sampai tingkat kepengurusan ranting PDIP yang ada di Sumut yang kemudian dijawab dengan riuh oleh masing-masing pengurus yang hadir. Kemudian Ganjar juga bertanya mana yang dari simpatisan maupun relawan.

Ganjarpun mengajak seorang wanita separuh baya berpakaian putih- hitam ke panggung dan memberikan sebuah kuis, tentang bagaimana cara relawan mengajak saudara dan tetangga agar memilihnya. Setelah dijawab Ganjarpun memberikan hadiah.

Diketahui selain PDIP, ada Partai Hanura dan Perindo merapat memberikan dukungan penuh kepada Ganjar.

Binsar M Simatupang Salah seorang Ketua DPD Relawan Ganjar menjelaskan dimana 4 tahun lalu mereka dikenal dengan relawan Jokowi yang dipimpin oleh Antasari Adzar. “Kehadiran kami disini tentu tidak terlepas dari arahan beliau dan kami siap mendukung dan memenangkan Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024 nanti. (SB/01)