Jumat Barokah, Ketua Pewarta Jenguk dan Beri Bantuan kepada 2 Wartawan Senior yang Sakit

Persatuan wartawan (Pewarta) Polrestabes Medan mengunjungi rumah kediaman dua wartawan senior yang sakit di daerah Tembung, Jumat (12/5/2023).

sentralberita | Medan ~ Pada kegiatan Jumat Barokah kali ini, Persatuan wartawan (Pewarta) Polrestabes Medan mengunjungi rumah kediaman dua wartawan senior yang sakit di daerah Tembung, Jumat (12/5/2023).

Kedua wartawan senior yang sakit tersebut adalah Resi Airlangga (Wartawan Trans 7) dan Ismugiman (mantan Wartawan Harian Analisa). Resi Airlangga diketahui sakit asam lambung kronis dan Ismugiman kena stroke ringan.

Dipimpin Ketua Pewarta Polrestabes Medan, Chairum Lubis, SH, rombongan terdiri dari Wakil Ketua Khairunnas dan anggota Bardansyah serta Abdul Meliala mengawali kegiatan Jumat Barokah dengan mengunjungi kediaman wartawan senior Resi Airlangga di Jalan Beringin Pasar VII Gang Melinjo Tembung.

Masih suasana Idulfitri, Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH bersama rombongan setiba di kediaman abangda Resi Airlangga disuguhi kue lebaran dan minuman ringan sembari bercerita seputar penyakit yang dideritanya selama ini.

Baca Juga :  Peringatan Hari Juang Ke-78 TNI AD, Kodam I/BB Donorkan 1.000 Kantong Darah

Dalam bincang-bincang, Resi mengatakan, sudah tiga bulan lebih kena sakit asam lambung kronis. Sekarang sudah mendingan dengan mengkonsumsi minuman tradisional seperti minum induk kunyit dan temu lawak.

Kemudian di sela-sela bincang-bincang tersebut Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH memberikan bantuan Sembako dan uang santunan kepada Resi Airlangga.

Resi mengucapkan terimakasih kepada Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH dan rekan-rekan atas kunjungan menjenguk dirinya.

“Kedatangan Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH dan rekan-rekan menambah semangat dan motivasi saya untuk sembuh,” ucapnya.

“Semoga kita semua diberi kesehatan. Karena sehat itu mahal harganya. Dimurahkan rejeki juga untuk kita semua, ” sambungnya.

Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH dalam kesempatan itu mendoakan semoga bang Resi Airlangga cepat sembuh agar dapat berkumpul kembali dengan kawan-kawan seprofesi dimanapun berada.

“Kegiatan ini telah menjadi agenda rutin kita, bila ada wartawan, anggota, mitra kerja, dan masyarakat yang diketahui, pasti kita datangi,” sebut Sekretaris Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Sumut.

Baca Juga :  Berkunjung ke Setukpa Lemdiklat Polri, Ketua Pewarta Disuguhi Tongseng dan Sate Khas Sukabumi

Selain menjenguk Resi Airlangga, Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH juga mengunjungi kediaman Ismugiman di Jalan Gambir Pasar VIII, Gang Karya Rotan 15, Tembung. Beliau sudah setahun menderita stroke ringan.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap wartawan senior tersebut, Pimpred Pewarta. co memberikan bantuan Sembako dan uang santunan yang diterima Ismugiman.

Kegiatan ini terlaksana tidak terlepas dari arahan dan bimbingan Kapolda Sumut Irjen Panca Putra Simanjuntak, MSi, Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat Polri, Irjen Dadang Hartanto, Wakapolda Sumut Brigjen Jawari.

Di samping itu arahan dari Kadiv Humas Polri, Irjen Sandi Nugroho, Kasektupa Lemdiklat Polri Brigjen Mardiaz Kusin Dwihananto, Brigjen Riko Sunarko, Irwasda Polda Sumut Kombes Armia Fahmi, dan Kapolrestabes Medan Kombes Valentino Alfa Tatareda.(01/red)