Panitia Pemilihan Kecamatan Lima Puluh Pesisir Kabupaten Batu Bara Gelar Rapat DPSHP

PPK Kec. Lima Puluh Pesisir menyerahkan Berita Acara DPSHP kepada Panwascam Lima Puluh Pesisir (Sb/F-Wan)

sentralberita I Batu Bara ~ Proses tahapan Pemilu 2024 telah memasuki tahap proses Penyusunan Daftar Pemilih.

Saat ini memasuki Proses Penyusunan Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP), dengan hal tersebut PPK Kec. Lima Puluh Pesisir Kab. Batu Bara menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi DPSHP di Aula Dinas Pendidikan Perupuk pada hari rabu (10/05/2023).

Tampak hadir pada acara Rapat Pleno tersebut PPK Kec. Lima Puluh Pesisir beserta Sekretariat, PPS se Kec. Lima Puluh Pesisir, Panwascam Kec. Lima Puluh Pesisir,
Perwakilan Partai Politik Tingkat Kecamatan Lima Puluh Pesisir dan Perwakilan Polsek Lima Puluh Pesisir.

Acara diawalin dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan pembacaan doa oleh Sekretaris PPK.

Selanjutnya pembacaan DPSHP oleh masing masing PPS Desa se Kecamatan Lima Puluh Pesisir yang dibacakan langsung oleh Ketua PPS, dengan rincian sebagai berikut :
Gambus Laut jumlah pemilih 4146
Perupuk jumlah pemilih 5378
Guntung jumlah pemilih 2272
Barung jumlah pemilih Barung 1011
Titi Putih jumlah pemilih 1324
Pasir Permit jumlah pemilih 845
Titi Merah jumlah pemilih 1526
Pematang Panjang jumlah pemilih 1674
Bulan Bulan jumlah pemilih 2472
Gunung Bandung jumlah pemilih 1357
Lubuk Cuik jumlah pemilih 2862
Tanah Itam Ilir jumlah pemilih 1164
Pematang Tengah jumlah pemilih 700

Baca Juga :  Pengawas TPS Ujung Tombak Pengawasan

Lanjut dengan masukan dan tanggapan peserta undangan, dalam kesempatan tersebut, Ketua Panwascam Lima Puluh Pesisir Helkin memberikan masukan.

” Kami mau mempertanyakan pemilih baru, ada desa yang nol, apakah baru pindah atau beranjak usia 17 dan perbaikan datanya nol, Mohon penjelasannya.” Ungkap Helkin Ketua Panwascam.

Menindaklanjuti masukan tersebut, Ketua PPK Kec. Lima Puluh Pesisir Sayuthi Nur mengatakan Pemilih baru yang ada nol disalah satu desa, Karena tahapan 1 semua data sudah masuk, jadi pemilih baru benar benar belum masuk di DPS, hanya 100 yang baru ini masuk di DPSHP.

Setelah masukan dan tanggapan, dilanjutkan dengan pembacaan Berita Acara DPSHP dan penandatanganan Berita Acara oleh PPK Kecamatan Lima Puluh Pesisir.

Baca Juga :  Dukung Usaha Produktif, Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut Buka Pelatihan Perdana Pertamina UMK Academy 2024

Selanjutnya dilakukan penyerahan Berita Acara Rekapitulasi DPSHP kepada Panwascam, Perwakilan Partai Politik, Perwakilan Polsek dan diakhiri dengan foto bersama. (Sb/Wan)