Pewarta Polrestabes Medan Merajut Silaturahmi Lewat Buka Puasa Bersama

sentralberita|Medan~Ketua Persatuan Wartawan (Pewarta) Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH menggelar buka puasa bersama dengan pengurus dan anggota di Kantor Pewarta Jalan Medan Area Selatan, Sabtu (15/4/2023).

Kegiatan buka puasa bersama itu dihadiri Mantan Walikota Medan ke-15 yang juga Ketua Dewan Pakar DPW Partai Nasdem Sumut, Rahudman Harahap, Camat Medan Area Irfan Asardi Siregar, Kapolsek Medan Area Kompol Ali Irsan Hasibuan, dan Wakapolsek AKP Khairuddin.

Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH menyampaikan, kegiatan buka bersama ini telah menjadi agenda Pewarta Polrestabes Medan setiap tahun saat bulan Ramadan.

“Kita jadwalkan buka puasa bersama ini secara bergantian dan terakhir diadakan di markas Pewarta Polrestabes Medan,” sebut Sekretaris Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Sumut

Dia menyebutkan momen berbuka puasa bersama ini dilaksanakan sebagai menyambung tali silaturahmi yang putus. “Dengan kehangatan yang diciptakan hubungan akan jadi semakin erat,” tandasnya.

Dia juga menambahkan, buka puasa bersama ini akan terus dilaksanakan setiap tahun pada bulan Ramadan. “Tahun depan akan kita jadwalkan lagi acara berbuka puasa agar hubungan silaturahmi semakin erat lagi,” pungkasnya.

Tokoh masyarakat Rahudman Harahap mengatakan, buka puasa bersama yang dilaksanakan Pewarta Polrestabes Medan ini sangat baik untuk menjalin silaturahmi dengan wartawan yang tergabung di Pewarta Polrestabes Medan dan lainnya.

“Suasana Ramadan ini merupakan momen yang tepat merajut silaturahmi agar kita semakin kompak, saling mengerti, dan saling memberi masukan dalam kehidupan kita sehari-hari,” ungkapnya.

“Apalagi kita bisa melihat dan membaca situasi bangsa saat ini, diharapkan kita semakin kompak dalam rangka menciptakan suasana yang lebih baik,” tambahnya.

Camat Medan Area Irfan Asardi Siregar mengapresiasi kegiatan buka puasa yang dilaksanakan Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH. “Dengan kegiatan ini semakin mempererat hubungan silaturahmi dengan Muspika Plus di Kecamatan Medan Area,” katanya.

Sementara Kapolsek Medan Area Kompol Ali Irsan Hasibuan menyampaikan, acara buka puasa bersama yang diprakarsai Chairum Lubis, SH sangat positif dan berguna di era jaman sekarang ini.

“Ini adalah suasana untuk mempersatukan jiwa satu dengan yang lainnya khususnya wartawan yang tergabung di Pewarta bersama tiga pilar yang ada di Medan Area,” ucapnya.

Usai acara buka puasa bersama Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH memberikan bingkisan lebaran dan santunan.(SB/01)