Safari Ramadhan Polisi Mendengar dan Memberi Solusi, Burhanuddin : Kami Rindu Polisi

Safari Ramadhan 1444 Hijriah Polisi mendengar dan memberi solusi, Rabu (5/4/2023) malam di Mesjid Al-Iklasiyah, Jalan Amal Luhur, Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan.

sentralberita | Medan ~ Kami rindu Polisi yang selalu ada bersama kami. Kami dukung perbaikan kinerja Polri menuju Polri yang presisi.

Demikian dikatakan Ketua Ar-Raudhah Polda Sumut, Burhanuddin SE saat menghadiri malam ke-15 Safari Ramadhan 1444 Hijriah Polisi mendengar dan memberi solusi, Rabu (5/4/2023) malam di Mesjid Al-Iklasiyah, Jalan Amal Luhur, Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan.

Dikatakan Burhanuddin, ada satu pesan terkesan dari masyarakat dengan adanya kegiatan Polisi seperti ini bersama-sama di tengah-tengah masyarakat.

“Kegiatan Polri seperti safari Ramadhan ini yang merangkul para ulama mendapat apresiasi penuh dari tokoh masyarakat di Mesjid Al-Iklasiyah,” kata Burhanuddin.

Safari Ramadhan yang sekaligus curhat masyarakat memberi masukan agar patroli makin ditingkatkan karena merasa daerah mereka rawan pencurian dan peredaran narkoba serta kenakalan remaja.

Dalam curhatnya tokoh masyarakat juga meminta polisi bertindak cepat dan tegas karena sering terjadi tawuran antar pemuda di lingkungan mereka.

“Pernyataan sikap jemaah Mesjid Al-Iklasiyah ini akan terus ditularkan ke seluruh jemaah mesjid yang lain di Sumatera Utara untuk mendukung Poldasu dalam memberantas peredaran narkoba dan kejahatan masyarakat lainnya,” ujar Burhanuddin.

Diketahui, safari Ramadhan 1444 Hijriah dihadiri antusias jemaah sholat tarawih di Mesjid Al-Iklasiyah, para ulama yang berada di Jalan Amal Luhur, mewakili Poldasu AKP Nasrul Matondang, Wakil Ketua Ar-Raudhah Datuk Pantan, Tuan Guru Syeh Sahri, personel Brimob, Binmas Poldasu, Ketua Pokdar Kamtibmas Poldasu Andi, Satkom Bimantara Poldasu, dan Asatidz Ar-Raudhah, serta penceramah Ustadz Sugiarto.

Dalam kesempatan itu, juga diserahkan bingkisan sembako dari Waka Polda Sumut yang juga Pembina Ar-Raudhah, Brigjen Pol Drs Jawari SH MH, yang disalurkan oleh tim safari Ar-Raudhah Poldasu kepada kaum duafa Pengurus BKM Al-Iklasiyah.

Acara kemudian dilanjutkan dengan sesi fhoto dan bincang-bincang silaturahmi keakraban tokoh-tokoh Ar-Raudhah dengan jemaah Mesjid Al-Iklasiyah. (01/red)