Sumatranomics Diharapkan Mampu Berikan Solusi dan Strategi Bangun Ekonomi Sumut

Launching 4th Sumatranomics (Sumatra Economic Summit) Tahun 2023 di Grand Ballroom Hotel JW Marriott, Jalan Putri Hijau Nomor 10 Medan, Senin (13/3)

sentralberita | Medan ~ Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumatera Utara (Sumut) Arief S Trinugroho berharap Sumatranomics  bisa memberikan ide pemikiran dan solusi, serta strategi kebijakan percepatan pertumbuhan ekonomi, maupun dampak krisis dari berbagai dimensi melalui tulisan ilmiah.

“Karya ilmiah yang kita perlukan bukan sekadar konseptual, yang masih di awang-awang, tetapi bagaimana tulisan itu bisa memberikan masukan kepada kami (Pemprov Sumut) apa yang harus dilakukan, yang sifatnya membumi, rutin dan mudah diterapkan,” kata Sekdaprov Arief S Trinugroho saat menjadi Keynot Speaker pada acara Launching 4th Sumatranomics (Sumatra Economic Summit) Tahun 2023 di Grand Ballroom Hotel JW Marriott, Jalan Putri Hijau Nomor 10 Medan, Senin (13/3)

Menurut Arief S Trinugroho, geopolitik dunia memberikan efek domino terhadap ekonomi secara global, termasuk Sumut. Namun, Sumut di bawah kepemimpinan Gubernur Edy Rahmayadi dan Wakil Gubernur Musa Rajekshah, masih bisa bangkit.

“Kita bersyukur ekonomi Sumut masih bisa bangkit di tengah berbagai tantangan ekonomi global. Pada tahun 2022 prekonomian Sumut mengalami pertumbuhan mencapai 4,73% (yoy) lebih tinggi dari tahun sebelumnya sebesar 2,61%,” jelasnya.(01/red)