Saat Resmikan Masjid Al Falah di Wampu, Syah Afandin Serahkan Beragam Bantuan

sentralberita I Langkat ~ Plt Bupati H.Syah Afandin, SH meresmikan Masjid Al Falah bertempat Dusun Pasar Batu Desa Stabat Lama Barat, Kecamatan Wampu, Kamis 16 Februari 2023.

Peresmian Masjid Al Falah yang berukuran 7×7 meter ini, dihadiri ratusan warga yang antusias menyaksikan Plt. Bupati Langkat H.Syah Afandin, SH untuk meresmikan masjid yang dinanti-nanti oleh masyarakat. Berdirinya Masjid Al Falah Dusun Pasar Batu Desa Stabat Lama Barat Kecamatan Wampu ini sebagai Pewakaf Tanah H. Janji Mulawarman dan sebagai donatur utama Efendi Ahay.

Selain meresmikan Masjid Al Falah Syah Afandin juga menyerahkan kunci program bedah rumah kepada “Yakub” yang beralamat di desa Mekar Jaya.
Syah Afandin juga menyerahkan bantuan secara simbolis pupuk kepada perwakilan kelompok tani desa stabat lama barat yang berjumlah 60 Ton Pupuk Urea dan Pupuk NPK berjumlah 60 Ton.

Syah Afandin menyerahkan 100 paket Sembako kepada Anak yatim dan Kaum duafa yang ada di Dusun Pasar Batu Desa Stabat Lama Barat Kecamatan Wampu.
Santunan program Jaminan Kematian BPJS Ketenagakerjaan sebesar Rp42 juta kepada ahli waris Alm Wajiran Staf kantor Desa Stabat Lama kecamatan Wampu yang di serahkan oleh Syah Afandin.

Bapak Tengku Anwar selaku panitia pembangunan juga menyampaikan rasa Terima kasih yang sangat tinggi kepada Plt. Bupati Langkat karena berkat saran dan masukkannya saya berani untuk membuat rumah ibadah yang akan kita resmikan yang awal mulanya rumah ibadah ini hanya rumah untuk sarana anak-anak mengaji.

Baca Juga :  Sekda Langkat Amril Hadiri Pelepasliaran Harimau Sumatera Ke Kawasan TNGL

“Terima kasih kepada kehadiran bapak plt Bupati Langkat,” sebutnya.

Selaku kepala desa Stabat lama kecamatan wampu, Tengku Anwar juga menyampaikan keluhan dari wargany. Bahwasanya sudah pada tahun ke 7 belum terealisasikannya pembangunan jalan desa.

“Dan kami harapkan pada kesempatan ini Bapak Plt Bupati Langkat dapat merealisasikan apa yang menjadi keluhan warga-warga kami. Dan kami juga pastikan jika ini terealisasikan kami sebagai warga desa Lama kecamatan wampu akan menjadi nahkoda untuk Bapak menjabat di periode selanjutnya,” ungkapnya.

Selanjutnya, Syah Afandin dalam peresmian Masjid Al Falah berharap dengan adanya masjid ini masyarakat dapat memakmurkan mesjid, bukan hanya untuk di jadikan suatu lomba-lomba mendirikannya saja.

“Saya ucapkan terima kasih atas antusias warga yang hadir dalam peresmian dan saya harap jangan ramai ketika peresmian saja, saya mau masjid ini ramai setiap harinya sebagai tempat ibadah 5 waktu secara berjamaah, agar warga ramai dan nyaman beribadah saya akan berikan 2 AC dengan dana pribadi saya untuk masjid ini,” sebutnya.

Mengenai infrastruktur yang di minta masyarakat, Afandin akan merealisasikan karna merupakan visi pemerintah kabupaten langkat dimasa kepemimpinannya, fokus dengan dana Rl160 milyar untuk pembangunan infrastruktur di kabupaten langkat.

Baca Juga :  Syah Afandin Terima Kunjungan Ka. Rutan dan Ka. Lapas Langkat

“anggaran sebesar itu tidak semua dapat terpenuhi dengan melihat wilayah langkat yang sangat luas, namun saya tetap berharap nantinya dapat terealisasi dan berarti untuk masyarakat.
Saya hanya manusia biasa yang di beri amanah sebagai pemimpin di kabupaten langkat dan saya harus bermanfaat serta di senangi masyarakat, Pemimpin Harus bisa merubah kesedian menjadi senyuman,” ucap Syah Afandin.

Sembari meminta didoakan untuk menjadi pemimpin yang amanah dan diberikan hidayah untuk memimpin langkat dan di senangi masyarakat langkat.

Turut hadir Anggota DPRD Langkat Lucky Syahputra, Yuliandi Sahputra Kepala Kantor BPJS ketenaga kerjaan Langkat. Kadis Kominfo H.Syahmadi,S.Sos,M.SP, Kadis Pertanian dan ketahanan pangan Hendrik Tarigan, S.Pt, M.M.A., Kadis Perhubungan Drs.Muliyono,M.Si, Kadis Sosial Taufiq Rieza,S.STP,M.AP, Kabag Kesra H.Syahrizal,S.Sos,M.Si, Kabag Prokopim Mahardhika Sastra Nasution,S.STP, M.AP, Kabag Umum Eka Syahputra Depari,S.STP, M.AP, Plt.Kasat Pol PP Dameka Putra Singarimbun,S.STP, Camat Wampu Syamsul Adha,S.STP, M.Ikom, Danramil 07 Stabat Kapten INF.Edi Susanto , Kapolsek Stabat AKP Ferri Ariyandi SH, MH , Efendi Ahay donatur utama, H. Janji Mulawarman pewakaf tanah, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Desa Stabat Lama, Lurah dan camat se kecamatan wampu. (SB-DS)