Bupati Madina Resmikan Masjid Jami’ Syuhada Tsani di Sinunukan

Peresmian Masjid Jami’ Syuhada Tsani

sentralberita | Madina ~ Bupati Mandailing Natal (Madina) HM Jafar Sukhairi Nasution meresmikan masjid Jami’ Syuhada Tsani di Desa Sinunukan I Central, Kecamatan Sinunukan, Madina, Sumut, Sabtu (28/1/2023).

Pada peresmian masjid itu turut hadir Sekda Madina Alamulhaq Daulay, Asisten II Syarifuddin Nasution, Kepala Desa Sinunukan I Central Joel Yanto, dan pimpinan OPD lainnya.

Tiba di Mesjid, Sukhairi diberikan kalungan sorban dari Ketua BKM H. Johan A. Saragih yang juga merupakan tokoh masyarakat setempat serta tabuhan gendang dari group Marhaban dan dilanjutkan dengan pengguntingan pita dan penandatnganan batu prasasti.

Kepala Desa Sinunukan I Central Joel Yanto mengucapkan terima kasih kepada Bupati Madina dan jajaran telah menyempatkan hadir pada peresmian masjid.

Baca Juga :  Camat, Lurah dan Kepling Harus Edukasi Seluruh Masjid Jalankan Program Masjid Mandiri

Joel mengatakan masjid belum 100 persen selesai, namun sudah bisa digunakan untuk beribadah. Dia juga menyampaikan BKM masjid bersama masyarakat terus menjunjung gotong royong demi kemaslahatan umat.

Sementara Bupati Madina HM Jafar Sukhairi Nasution mendukung kerjasama untuk tolong menolong. “Ini harus dipertahankan,” tegas Sukhairi.

Sukhairi mengatakan rumah Allah SWT ini harus bermanfaat bagi masyarakat, bukan hanya untuk beribadah. Dia juga meminta masjid mengadakan berbagai kegiatan positif bagi generasi muda.

Sukhairi juga tidak lupa mengingatkan untuk masyarakat bersama BKM Masjid tetap konsisten melakukan Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 12 Tahun 2022 tentang Salat Subuh Berjamaah.

“Saya harap masyarakat, pengurus masjid dan seluruh pihak ikut mengawasi salat subuh berjamaah setiap hari minggu,” katanya.

Baca Juga :  Bukan Politisasi, Kades Hutalombang Bagikan 280 Karung Beras Kepada Warga

Setelah meresmikan masjid, seluruh rombongan melakukan salat magrib berjamaah dan salat gaib atas meninggalnya Bupati Madina periode 2000-2010 H Amru Helmi Daulay. #MadinaBersyukurMadinaBerbenah.( FS)