Bank Sumut Gelar RUPS LB, Sepakat Penjaringan Calon Dirut 

sentralberita| Medan~Pemegang saham PT Bank Sumut memutuskan memberhentikan dengan hormat Rahmat Fadillah Pohan selaku Direktur Utama Bank Sumut melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS LB) yang digelar Jumat (20/1) di Kantor Pusat Bank Sumut Jalan Imam Bonjol Medan. 

Corporate Secretary Bank Sumut Agus Condro Wibowo di sela RUPS LB kepada wartawan Jumat (20/1) menjelaskan, pada RUPS LB tersebut, Pemegang Saham memberhentikan dengan hormat Rahmat Fadillah Pohan. Juga mengucapkan terima kasih atas jasa dan kinerjanya kepada perseroan sekaligus memberikan seluruh hak dan fasilitas sesuai dengan ketentuan yang berlaku di Perseroan.  

Agus juga menyampaikan bahwa Pemegang Saham telah memutuskan memberikan kewenangan kepada Dewan Komisaris untuk segera melakukan seleksi calon Direktur Utama PT Bank Sumut secara terbuka dengan melibatkan Tim Independen dan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara. 

“Seluruh kegiatan operasional Bank Sumut tetap berjalan dengan baik termasuk proses IPO Bank Sumut yang berjalan saat ini masih dalam  on the track,” ujar Agus.

Hadir pada pelaksanaan RUPS LB Bank Sumut tersebut, Sekda Provsu Arief Sudarto Trinugroho, para Bupati dan Walikota selaku pemegang saham, diantaranya Walikota Sibolga Jamaluddin Pohan, Bupati Toba Poltak Sitorus, Walikota Tanjung Balai Waris Tholib, Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom, Bupati Karo Cory Sebayang, Bupati Labusel H Edimin, Bupati Labura Hendriyanto, Bupati Nias Selatan Hilarius Duha, Pj Bupati Tapteng Elfin Elyas dan Plt Bupati Langkat Syah Afandin. 

Hadir juga Komisaris Utama Independen Bank Sumut Brata Kesuma, Komisaris Non Independen Syahruddin Siregar, Komisaris Independen Prof Erlina. Plt Dirut Bank Sumut Hadi Sucipto, Direktur Keuangan dan Teknologi Informasi Arieta Aryanti, Direktur Bisnis dan Syariah Irwan dan Direktur Kepatuhan Eksir. (wie)