Wakapolda Sumut Safari Subuh Berjamaah di Mesjid Al-Ikhlas

Safari Subuh Berjamaah di Mesjid Al-Ikhlas, Kecamatan Medan Selayang.(f-ist)

sentralberita | Medan ~ Wakil Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Wakapolda Sumut) Brigjen Pol Dr Dadang Hartanto SH SIK MSi, melaksanakan safari ibadah dalam bentuk kegiatan sholat subuh berjamaah Polda Sumut di Mesjid Al-Ikhlas, Kecamatan Medan Selayang, Sabtu, 17 Desember 2022 pukul 04.30 WIB sampai 06.30 WIB.

Selain dihadiri Wakapolda Sumut Brigjen Pol Dr Dadang Hartanto SH SIK MSi, safari subuh berjamaah juga dihadiri Dir Binmas Polda Sumut, Kombes Pol Jafar Sodik, Kasubbid Penmas AKBP Herwansyah Putra SH MSi, Kapolsek Medan Kota AKP Selvintriansih, personel Dit Binmas, dan personel Dit Samapta Polda Sumut.

Wakapolda Sumut dalam arahan dan khotbah singkatnya mengatakan kedatangan dirinya kemari sebagai bentuk silaturahmi dalam ibadah sholat subuh, karena ibadah sholat subuh adalah bentuk memulai kegitan kita.

“Pada kesempatan ini saya mengingatkan persatuan harus kita jaga karena itu adalah kunci membawa kemajuan negara kita, kalau negara sudah maju maka kita akan aman dalam melaksanakan ibadah, karena persatuan itu sangat penting bagi masyarakat kita yang beragam suku, ras, dan agama,” ujar Brigjen Pol Dadang.

Lanjut dikatakan Jenderal bintang satu ini, di keberagaman ini jangan menjadi penghalang untuk memajukan negara kita, karena banyak yang menginginkan negara kita terpecah belah.

Kemudian hal-hal yang paling penting yang harus kita waspadai adalah pengaruh narkoba.

“Narkoba ini tidak pandang bulu siapa saja bisa terpengaruh dan anak-anak kita juga jangan sampai terpengaruh oleh pergaulan bebas, geng motor. Jadi kalau malam minggu anak-anak kita keluar rumah tolong ditanya sebagai bentuk peduli kita terhadap keluarga kita,” ungkap Brigjen Pol Dadang.

Kemudian, sambung orang nomor dua di Mapolda Sumut ini, dalam bersosial media (Sosmed) agar bijak karena dalam sosmed itu banyak konten-konten yang kurang baik yang dapat melemahkan persatuan dan kesatuan negara kita.

“Mari kita jaga negara kita ini agar tetap kuat supaya persatuan negara kita tetap terjaga,” pungkas Jenderal alumni Akpol Tahun 1994 ini.(01/red)