Gelar Muswil XIV, Ijeck Harapkan SI Sumut Bermanfaat untuk Masyarakat dan Generasi Muda

Acara pembukaan Musyawarah Wilayah (Muswil) XIV SI Sumut di Asrama Haji Medan, Jumat (9/12).(f-ist)

sentralberita | Medan ~ Selain memberi manfaat untuk seluruh kader, Syarikat Islam Sumatera Utara (SI Sumut) diharap turut memberikan kontribusi positif terhadap pembangunan daerah, yang bermanfaat untuk seluruh masyarakat, khususnya gernasi muda islam.

Hal ini disampaikan Wakil Gubernur (Wagub) Sumut Musa Rajekshah dalam kata sambutannya pada  acara pembukaan Musyawarah Wilayah (Muswil) XIV SI Sumut di Asrama Haji Medan, Jumat (9/12). Kehadiran Wagub disambut hangat Ketua DPW SI Sumut Hendra Cipta dan jajaran, tampak hadir juga Presiden Lajnah Tanfidziyah Syarikat Islam (LTSI) Hamdan Zoelva.

Menurut Ijeck, sapaan akrab Musa Rajekshah, SI memiliki sejarah yang sangat panjang sebagai pelopor organisasi Islam di Indonesia, dan tentunya telah memberikan kontribusi besar bagi kejayaan Islam di Indonesia.

“Syarikat Islam secara sejarah saya membacanya berawal dari kegiatan perkumpulan pedagang-pedagang muslim atau disebut Sarekat Dagang Islam yang saat itu sangat lantang menentang segala ketidakadilan sistem kolonialisme di Indonesia,” ujar Ijeck.

Ia berharap, SI yang sudah melewati beberapa dekade dan berganti pimpinan negara, bisa terus eksis dan bergerak bersama pemerintah dalam memajukan pembangunan. “Kami berharap Syarikat Islam bisa terus eksis dan bermanfaat untuk masyarakat, khususnya umat Islam di Sumatera Utara,” katanya.

Harapan yang sama juga disampaikan Ijeck untuk DPW SI Sumut. “Kepada saudara Hendra ke depan kehadiran Syarikat Islam di Sumut juga kami harap tak hanya untuk kader-kader organisasi atau anggota saja, tapi juga untuk seluruh masyarakat terutama anak-anak sebagai generasi penerus bangsa, ajarkan mereka bagaimana berorganisasi yang baik, bagaimana juga dalam kehidupan kita ini bisa berbuat sesuai dengan perintah Allah dan menjauhi apa yang dilarangan-Nya,” harap Ijeck.(01/red)