Tebing Tinggi TP2DD Terbaik Se-Sumatera, Muhammad Dimiyathi Terima Penghargaan

Penghargaan diserahkan Menteri Komunikasi dan Informatika RI (Menkominfo) Jhonny G. Plate kepada Pj. Wali Kota Tebing Tinggi Muhammad Dimiyathi, S.Sos, M.TP, Selasa (6/12/2022) di Hotel Le Meridien Jakarta.

sentralberita | Tebing Tinggi ~ Kota Tebing Tinggi berhasil meraih penghargaan sebagai Kota Terbaik Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) Wilayah Sumatera. Penghargaan diserahkan Menteri Komunikasi dan Informatika RI (Menkominfo) Jhonny G. Plate kepada Pj. Wali Kota Tebing Tinggi Muhammad Dimiyathi, S.Sos, M.TP, Selasa (6/12/2022) di Hotel Le Meridien Jakarta.

Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian mengumumkan pemenang Championship TP2DD untuk wilayah Sumatera, tingkat provinsi terbaik pertama diraih Provinsi Sumatera Utara, disusul Sumatera Barat dan Riau dan untuk tingkat kota wilayah Sumatera, untuk terbaik pertama diraih Kota Tebing Tinggi disusul Kota Palembang dan Padang.

Usai menerima penghargaan dari Menkominfo, kepada media, Pj. Wali Kota Tebing Tinggi Muhammad Dimiyathi mengungkapkan pembangunan daerah dan pengembangan digitalisasi saat ini adalah bagian yang tidak bisa dipisahkan. Digitalisasi menjadi opsi sebagai akselerasi mewujudkan good governance dan reformasi pelayanan publik.

“ Dengan adanya Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD),  diharapkan dapat mewujudkan transparansi, tata kelola keuangan yang lebih baik, meningkatkan potensi daerah melalui pemanfaatan teknologi digitalisasi,” tegasnya.

Pj. Wali Kota Tebing Tinggi juga menegaskan, dengan adanya transformasi digital dalam transaksi keuangan, kiranya dapat mendorong inovasi pembangunan terus berkembang, baik dalam upaya peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) maupun transparansi dan efektivitas dalam belanja daerah. Selain itu, sektor UMKM juga akan terus diberdayakan sehingga dapat bersaing dalam menghadapi era digitalisasi ini.

Acara Championship TP2DD dirangkai dengan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) bersama Menteri Kominfo, Menko Bidang Perekonomian, Wakil Menteri Dalam Negeri dan Gubernur Bank Indonesia.(SB/jontob-komf)