Biografi Vitalik Buterin, Pencipta Ethereum

Biografi Vitalik Buterin, Pencipta Ethereum

Biografi Vitalik Buterin, Pencipta Ethereum | sentralberita.com — Tidak bisa dipungkiri kalau popularitas dari Ethereum itu memang semakin meningkat di beberapa tahun belakangan ini. Sehingga banyak orang yang mencari berita tentang apa itu ethereum dan bagaimana cara menggunakanya.

Biografi Vitalik Buterin, pencipta Ethereum sendiri menjadi salah satu informasi yang menggugah rasa penasaran banyak orang lho. Banyak orang ingin mengenali sosok Vitalik ini dan juga mengambil beberapa inspirasi dari sosok muda berpengaruh di bawah 40 tahun itu.

Dari situs berita crypto terbaru bahwa ada banyak hal yang bisa dipelajari dari Vitalik yang mungkin bisa menjadi satu motivasi bagi kita dalam menjalani sebuah bisnis.

Meskipun sebenarnya Bitcoin dan Blockchain itu sudah ada dari tahun 2008, tapi ternyata Vitalik baru mengenali Bitcoin dan Blockchain ini di tahun 2011 lho.

Nah berikut kami akan informasikan sosok Vitalik Buterin yang sangat menginspirasi meskipun usianya masih muda.

Siapa Itu Vitalik Buterin?

Vitalik Buterin itu adalah salah satu anak yang jenius dan masa kecilnya itu tidak banyak menghabiskan waktu untuk bergaul dengan anak lainnya.

Vitalik Buterin ini anak dari Dmitry Buterin yang masa kecilnya ditinggal ayahnya itu untuk berkuliah komputer di universitas Moskow.

Vitalik dianggap jenius karena di sekolah dasar dirinya bisa menghitung penjumlahan 3 digit angka di luar kepala.

Setelah Dmitry bercerai di tahun 1999 Vitalik pindah ke Toronto Kanada, dan kemudian ditempatkan di sekolah khusus anak-anak berbakat di sana.

Vitalik kemudian mulai tertarik dengan teknologi Blockchain dan juga Bitcoin dan mulai mempelajarinya secara mendalam. Atas dasar pemahaman inilah akhirnya Vitalik membuat Ethereum dan informasi ini ada di biografi Vitalik Buterin, pencipta Ethereum.

Awal Karir Vitalik Buterin

Ketertarikan terhadap Blockchain dan Bitcoin ini membuat Vitalik Buterin bekerja menulis artikel di sebuah website dengan bayaran Bitcoin.

Setelah itu berhenti karena website ditutup, tapi kemudian Vitalik membuat artikel mengenai blockchain dan Bitcoin di forum Bitcoin dengan donasi Bitcoin.

Lalu kemudian pada September 2011 Vitalik dengan rekannya Romania Mihai Alisie mendirikan Bitcoin Magazine.

Pada masa itu ketertarikan terhadap Bitcoin sudah mulai membesar, dan membuat peluang yang besar bagi Vitalik dengan kepemilikan Bitcoin.

Vitalik kemudian memutuskan untuk drop out dari perkuliahannya dan mulai berkeliling dunia untuk bertemu dengan lebih banyak orang. Vitalik ingin tahu berapa banyak orang yang bisa menerima Bitcoin ini.

Awal Mula Membuat Platform Ethereum

Pada satu waktu Vitalik menyadari adanya keterbatasan dari teknologi yang ada di Bitcoin ini, yakni keterbatasan dalam mengatasi transaksi.

Kemudian Vitalik pun memiliki ide untuk membuat Blockchain yang lebih besar lagi dan memungkinkan semua orang bisa membuat token sendiri.

Setelah menemukan rekan yang tepat pada tahun 2014 grup pengembang untuk membuat Ethereum pun terbentuk dan dibantu Joseph Lubin untuk membangun.

Demikianlah biografi Vitalik Buterin, pencipta Ethereum. ***