Raih 4 Emas, Medan Mulai Tancap Gas di Cabor Biliar

Pelaksanaan Porprovsu Cabor Biliar yang berlangsung, Senin (31/10) di Puslat POBSI Sumut Jalan Pattimura Medan.(f-ist)

sentralberita | Medan ~ Tim Biliar Kota Medan mulai Tancap Gas dalam perburuan medali di arena Porprovsu XI 2022.Untuk sementara Medan meraih 4 medali emas pada hari kedua pelaksanaan Porprovsu Cabor Biliar yang berlangsung, Senin (31/10) di Puslat POBSI Sumut Jalan Pattimura Medan.

Dari 6 nomor yang dipertandingkan kemarin, Medan menempatkan 4 atletnya ke babak final dan semuanya meraih medali emas.Sementara dua nomor lainnya Medan gagal melaju ke final.

Empat medali emas Medan masing-masing diraih dari nomor Single Bola 8 Putri melalui Alisyah Naifa Nasution, perak Lionnie Amanda Wattimena (Medan), perunggu Sumiana (Deliserdang) dan Salsa Tambunan (Siantar).

Caroom One Cushion Jonny Chandra ( Medan), perak Hotmaruli Simarmata (Medan), perunggu Maulana Fikri (Langkat) dan Boby Saragih (Siantar).

Snooker Candra Wijaya (Medan)
Perak Erwin Efendi (Binjai), perunggu Diko Vito Perdana (Langkat) dan Dimas Anggara Darma (Medan)

English Biliar Frame 50 Marlando Sihombing (Medan), perak Jaka Kurniawan Ginting (Binjai), perunggu Parulian Situmorang (Dairi) dan Eriansyah Ramadhan Pane (Medan).

Sementara dari nomor Single bola 8 putra Medan meraih perunggu melalui Rome Pance Tampubolon dan Johannes Christian Saragih meraih perunggu dari nomor bola 15 single putra.

Untuk partai final single bola 8 dan 15 putra akan dipertandingkan malam hari.

Technical Delegate Achmad Fadil Nasution ST mengatakan perburuan medali masih akan berlanjut hingga 4 Nopember 2022 yang masih menyisahkan 16 nomor dari total 22 nomor pertandingan.

Sejauh ini kata Fadil pelaksanaan pertandingan cabor Biliar berjalan lancar dan semua kontingen Kabupaten/kota mengikuti peraturan yang sudah disepakati bersama.(01/red)