Polres Tanjungbalai Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

sentralberita|Tanjungbalai~Polres TanjungbaIai melaksanakan peringatan maulid Nabi Muhammad Saw 12 Rabi’ul Awal 1444 hijriah. Kegiatan yang dilaksanakan pada Hari Kamis Tanggal 13 Oktober 2022, sekitar Pukul 09.00 Wib bertempat di Aula Sarja Arya Racana Polres Tanjungbalai.

Berthemakan ‘Dengan aktualisasi keteladanan akhlak dan kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW kita wujudkan Polri yang presisi’. Rangkaian kegiatan yaitu diawali dengan pembukaan oleh pembawa acara. Pembacaan ayat suci Al-Quran, oleh Bripda Irfan Zaldi dan Briptu Siti Nurhayati Marpaung. Pembacaan Asma’ul Husna yang diimami oleh Aipda M. Rudi Setiawan.

Selanjutnya pandangan umum Oleh Al Ustad Drs H. Samin Pane MA “Pertama marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT yang mana atas limpahan berkat dan rahmat nya kepada kita bersama, sehingga kita dapat berkumpul di tempat yang berbahagia ini, dan tak lupa kita mengucapkan sholawat berangkaikan salam kepada nabi Muhammad SAW yang mana sayafaat beliau yang kita harapkan di yaumil mahsar kelak,” Katanya.

“Hormat saya, saya sampaikan kepada Bapak Kapolres Tanjungbalai dan Wakapolres beserta PJU Polres Tanjungbalai. Yang saya hormati Ketua Bhayangkari Cabang Tanjungbalai dan seluruh Personil Polres Tanjungbalai,” Tambah Alustadz.

“Peringatan maulid ini selalu kita laksanakan dengan atas dasar cinta, orang yang cinta Rasulullah akan selalu menyebut nama Rasulullah dengan bersholawat, karena inilah yang akan menjadi safaat bagi kita nanti. Mencontoh orang yang dicintai, yaitu mencontoh Akhlakul karimah Rasulullah. Menjaga dan mempertahankan warisan yang ditinggalkan oleh Rasulullah, yaitu Alquran, dengan selalu membaca dan mengamalkannya,” Terang Drs H. Sami Pane mengakhiri.

Kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Rabi’ul Awal 1444 H / 2022 M, yang dihadiri dan diikuti oleh Polres Tanjungbalai antar lain adalah Kapolres Tanjungbalai, AKBP Ahmad Yusuf Afandi, S.I.K., MM. Wakapolres Tanjungbalai, Kompol H. Jumanto, S.H., M.H. Kapolsek Tanjungbalai Selatan, Kompol Syahrul, S.H., M.H. Kabag Ren Polres Tanjungbalai, Kompol Kamdani, S.Ag , M.H. Kasat Binmas Polres Tanjungbalai, AKP Edi Siswoyo.

Kasi Humas Polres Tanjungbalai, AKP Ahmad Dahlan Panjaitan. Kasubbagrenprogar Bagren AKP Basrun Siagian, SH. Kapolsek Sei Tualang Raso, IPTU A.E. Rambe. Ketua Bhayangkari Cabang Tanjungbalai, Ny. Vera Yusuf Afandi beserta ibu-ibu Bhayangkari dan Personil serta ASN Polres Tanjungbalai sekitar 100 orang.(SB/01)