Medan Tembung Juara Umum Angkat Besi Porkot Medan XII 2022

Kontingen Medan Tembung keluar sebagai juara umum cabor angkat besi Pekan Olahraga Kota (Potkot) Medan XII 2022 yang digelar di Gedung PABSI Sumut Jalan Masjid Medan-Helvetia, Selasa (9/8). (F-ist)


sentralberita | Medan ~ Kontingen Medan Tembung keluar sebagai juara umum cabor angkat besi Pekan Olahraga Kota (Potkot) Medan XII 2022 yang digelar di Gedung PABSI Sumut Jalan Masjid Medan-Helvetia, Selasa (9/8)

Keberhasilan Medan Tembung meraih predikat juara umum cabor angkat besi setelah meraih dua medali emas yang dipersembahkan Nico Seprianto Harepa di 60 + kg dan Maulia Maharani dsri nomor tanding 40+kg. Dan perak diperoleh Maulana Aziz dari nomor tanding 50+ kg.

Semetara diposisi kedua dipegang Medan Perjuangan dengan 1 medali emas Rafael Goasa diangkatan 40 kg Sedangkan posisi ketiga, dipegang Medan Amplas 1 emas yang diraih M Toha dari nomor final 50 kg.

Adapun 1 medali perak dan 1 perunggu dipegang Medan Sunggal dsri Evan dinomor final 40+ kg dan Zuroinna perunggu 40+ kg.

Ketua KONI Medan, Drs Eddy H Sibarani MSi pada acara penutupan mengatakan, untuk angkat besi merupakan cabor yang kesebelas sudah menyelesaikan laga dan semuanya berjalan lancar.

Dan ada satu kebanggan tersendiri bagi KONI Medan dan PABSI Medan dimana seluruh atlet yang turun membela kecamatan diajang Porkot tahun ini bisa dipersiapkan menghadapi PON 2024 Sumut-Aceh.

“Untuk itulah diminta kepada atlet angkat besi yang berlaga di Porkot kali ini agar terus berlatih serta dengarkan intruksi pelatih agar kamu bisa msnciptakan prestasi serta membanggakan KONI Medan, Pengkot PABSI, pelatih serta keluarga mu,” kata Eddy tegas.

Dikatakan, sudah pasti pula KONI Medan akan mendukung sepenuhnya. Namun setelah dilihat daei usia atlet yang furun hampir rata-rata berusia muda, maka peluang dan perjalanan masih terbuka lebar dan masih panjang dalam hal meraih prestasi.

“Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada PABSI Medan, kecamatan dan seluruh panitia yang telah mengucapkan event Porkot XII tahun 2022 ini, sehingga kedepannya Medan tak kehabisan atlet masa depan sesuai keinginan wali kota Medan, bapak Bobby Nasution,” ucap Eddy mengakhiri.

Sementara Ketua PBSI Medan, Aja Melhan Surbakti mengatakan, pihaknya akan segera memantau perkembangan atlet yang meraih prestasi di Porkot dari cabor angkat besi yang baru berakhri

“Sebab sesuai dengan keinginan KONI Medan, dimana harus ada atlet berkualitas untuk PON, makanya kami terus bekerja dalam hal msnciptakan atlet berkualitas,” katanya serius.

Sedangkan Ketua KONI Kec Medan Tembung, M Irwansyah disela-sela acara penutupan mengatakan, pihaknya akan terus mensuport seluruh atlet yang lagi bertanding agar dapat medali emas.

“Saya akan sampaikan ke seluruh atlet agar mencontoh keberhasilan para atlet angkat besi yang meraih juara umum agar bisa menumbangkan Medan Denai,” kata Irwansyah mengakhiri. (01/red)