Medan Tembung Siap Geser Medan Denai di Porkot XII 2022

Medan Tembung turun dengan kekuatan 119 atlet untuk 16 cabor.(f-ist)


sentralberita | Medan ~ Setelah terhenti selama dua tahun akibat Covid 19, kini Kecamatan Medan Tembung sudah semakin matang dalam hal pembinaan atlet.

Hal itu dilihat dari berbagai persiapan KONI Kec Medan Tembung membina atlet untuk 16 cabor menghadapi Pekan Olahraga Kota (Porkot) Medan XII Tahun 2022 baik disetiap sekolah-sekolah dan klub-klub olahraga di dikecanatan tersebut guna meraih hasil maksimal pada event terakbar kota Medan tersebut.

Dan pada Porkot kali ini, Medan Tembung turun dengan kekuatan 119 atlet untuk 16 cabor. Dari 16 cabor itu, Medan Tembung telah menyiapkan lima cabor unggulan antara lain, catur, angkat besi, menembak, anggar dan gulat.

“Di Porkot tahun ini, kami ingin menggeser Medan Denai juara bertahan. Namun kalau tak tercapai, kami akan mempertahankan posisi dua yang diraih pada Porkot XI Tahun 2019 silam,” kata Ketua KONI Medan Tembung, M Irwansyah Nasution saat ditemui di Medan, Minggu (7/8).

Dikatakan, keinginan menggeser Medan Denai dari puncak juara dinilai beralasan. Sebab semua peserta sudah melakukan persiapan terbaik termasuk Medan Tembung sendiri sendiri.

“Ya saya bersama pihak kecamatan, kelurahan, KONI Kec, pihak sekolah dan klub olahraga telah berkolaborasi guna meningkatkan mutu atlet. Memang ada sedikit kekecewaan akibat pengurangan 17 cabor, dan hanya 22 cabor dipertandingkan di Porkot XII dari 49 cabor binaan KONI Medan. Sebab 17 cabor tersebut, dipertandingkan di Porprovsu. Padahal kita sudah menyiapkan seluruh atletnya,” ucapnya.

Tapi pihaknya sedikit terobati. Sebab dengan adanya lima cabor unggulan, siap menyapu semua medali emas yang diperebutkan nantinya terkhusus dari catur dan angkat besi serta anggar.

“Apalagi Medan Tembung penghasil atlet angkat besi dan beberapa cabor. Dan untuk Porkot XII kali ini saja, hampir semua atlet angkat besi yang membela sembilan kecamatan berlatihnya di Medan Tembung,” ucapnya lagi.

Irwansyah kembali mengatakan, niat menggeser Medan Denai dari puncak juara sudah disampaikan ke pihak kecamatan dan setiap kelurahan. Alhamdulilah mendapat respon positif terutama dari Camat, Yanti Dewi Nasution S.SOs.

“Memang kita akui sarana dan prasarana minim di Kec Medan Tembung, namun tak mengurangi tekat para atlet untuk meraih predikat pertama. Apalagi pihak kecamatan telah menyiapkan bonus besar kepada setiap atlet peraih prestasi,” pungkas Irwan mengakhiri.

Sementara Camat Medan Tembung, Yanti Dewi Nasution. SSos mengatakan, walau baru bertugas di Kec Medan Tembung, tapi ia bersama seluruh jajaran baik itu kepling, lurah dan staf kecamatan, KONI kecamatan serta seluruh yang terlibat menyatakan Medan Tembung harus naik keanak tangga pertama.

“Untuk itu saya minta kepada seluruh warga Medan Tembung agar mendoakan atlet kita yang berlaga di Porkot XII tahun ini bisa meraih hasil terbaik dari sebelumnya. Dan pesan saya pada atlet bertandinglah secara sportif serta ikuti kata pelatih mu agar medali emas bisa kamu raih,” kata ibu camat mengakhiri. (01/red)