Waka Polres Tanjungbalai Laksanakan Gassuling Damas Bersama DMI Kota Tanjungbalai

Gerakan Sholat Subuh Berkeliling Sambil Berdakwah (Gassuling Damas) bersama Dewan Mesjid Indonesia (DMI).(f-ist)

sentralberita | Tanjungbalai ~ Kapolsek Sei Tualang Raso Iptu Asrol E. Rambe mendampingi Waka Polres Tanjungbalai Kompol H. Jumanto SH. MH pada acara Gerakan Sholat Subuh Berkeliling Sambil Berdakwah (Gassuling Damas) bersama Dewan Mesjid Indonesia (DMI) Kota Tanjungbalai dengan memenuhi protokol kesehatan.

Kunjungan Tim Gassuling Damas dan DMI Kota Tanjungbalai dilaksanakan untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada Jamaah Musholla AR Rahim. Giat dilaksanakan Hari Sabtu Tanggal 25 Juni 2022, sekitar Pukul 05.00 Wib di Musholla AR Rahim Jalan Sei Sibalam Lingkungan IV Kelurahan Muara Sentosa Kecamatan Sei Tualang Raso Kota Tanjungbalai.

Kapolres Tanjungbalai AKBP Triyadi SH. SIK, melalui Kasi Humas Polres Tanjungbalai AKP. Ahmad Dahlan Panjaitan mengatakan “Kegiatan yang diawali dengan kata sambutan dari Ketua Remaja masjid Bapak Aldi sekaligus pemandu acara dan sambutan dari Ustad Aidil Syahputra S.sos. Beliau sangat bersyukur karena Bapak Wakapolres dan DMI Kota Tanjungbalai mau dan Sudi kiranya mendatangi Mushola Ar Rahim,” Kata Humas.

“Pesan Kamtibmas dari Bapak Wakapolres Kompol Jumanto, menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dan mengajak para jamaah untuk bersama-sama mendukung Kamtibmas di lingkungannya agar mendapatkan rasa aman dan nyaman, baik dalam beragama, berkeluarga maupun bermasyarakat,” Tambahnya.

“Umat manusia dalam dunia diatur oleh Al Qur’an, hukum Allah dan hukum Negara agar manusia mengikuti aturan tersebut dan taat terhadap aturannya, orang yang taat dalam aturan Allah pasti taat aturan negara. Orang yang sudah terkena sabu, ganja, lem kambing ataupun yang lain itu otaknya sudah miring karena sudah tidak ada lagi getaran dalam hatinya dan jauh dari Allah,” Ucap Humas menirukan kata Waka Polres.

“Diharapkan kepada seluruh masyarakat agar sama-sama menegakkan hukum Allah, Biar Polisi menegakkan hukum Negara, kalau bisa masyarakat jangan sampai berurusan dengan hukum dan Rumah sakit dan saling menjaga kesehatan agar hidup kita nyaman. Apabila masyarakat melakukan sesuatu kegiatan agar tetap mematuhi protokol kesehatan,” Terang Humas lagi.

“Selanjutnya Tausiyah agama dari Bapak Ustadz Fauzi Marpaung M.Pdi. Mari kita kembalikan mushola ini sebagai fungsi awalnya sebagai tempat penyelesaian segala permasalahan. Kita semua yang hadir pada pagi hari ini adalah orang yang beriman karena dosa paling besar adalah dosa meninggalkan sholat. Acara di tutup dengan pembacaan doa,” Lukas AKP AD. Panjaitan.

Hadir dalam kegiatan Gassuling Damas yaitu Wakapolres Tanjungbalai Kompol H. Jumanto SH. MH, Kapolsek STR Iptu Asrol E. Rambe. AKP B. Siagian. Bripka Dede Hermansyah. Ketua BKM Bapak Yusuf. Bapak Ustadz Fauzi M.Pdi. Personil Polsek STR yang beragama Islam dan Tokoh agama serta warga masyarakat dan jamaah yang hadir sekitar 45 orang.(01/red)