SMP Negeri 1 Nibung Hangus Gelar Pelepasan Siswa Angkatan Ke-XXIX Sekaligus Pentas Seni Budaya TP. 2021/2022

Salah satu penampilan siswi di acara Pelepasan kelas 9 dan Pentas Seni Budaya
SMP Negeri 1 Nibung Hangus (Sb/F~Wan)

sentralberita I Batu Bara ~ Tahun Pelajaran 2021/2022 telah usai, kelas 9 pun telah menyelesaikan pembelajaran disekolah selama 3 tahun lamanya.

Untuk mensyukuri dan merayakannya, pihak SMP N 1 Nibung Hangus Kab. Batu Bara menggelar Pelepasan siswa siswinya sekaligus menggelar pentas seni budaya pada hari kamis (09/06/2022).

Tampak pada kegiatan tersebut dewan guru, komite sekolah, pengawas SMP, orang tua atau wali siswa, serta siswa siswi.

Acara pentas seni menampilkan Tari Melayu, Tepak Sirih, Tari Massal Batak Toba, Tari Kreasi Batak, drama dengan judul “terimakasih guruku”, balas pantun. Acara dinikmati dengan suka cita terutama oleh siswa yang akan meninggalkan sekolah tingkat pertamanya, tempat menimba ilmu dan sunda gurau selama 3 tahun.

Dalam sambutannya Kepala UPT. SMPN 1 Nibung Hangus oleh Ade Irmawan, S.Pd mengatakan selamat kepada siswa siswi kelas 9 yang telah menyelesaikan pembelajrannya selama 3 tahun.

“Selamat kepada anak anak kelas 9, sudah selesai pembelajarannya selama kurang lebih 3 tahun, selamat kepada orang tua yang ikut serta mendidik anak anaknya, terimakasih kepada ibu guru yang sudah susah payah mendidiknya, jalan masih panjang, kalian akan melanjut ke jenjang SMA, semoga kalian kelak menjadi generasi penerus kami yang sukses”. Tutur Ade Irmawan.

Diakhir acara dilakukan pemberian Medali Pelepasan Siswa – Siswi UPT. SMPN 1 Nibung Hangus dari Kepala Sekolah dan Penampilan Lagu Perpisahan oleh Siswa Kelas IX dan dirangkai dengan Pelepasan Balon oleh Kepala Sekolah. (Sb/Wan)